Air Terjun Jombang Bali

0 156

Air Terjun Jombang Bali

Wilayah Bali Utara memang terkenal dengan keberadaan air terjunnya, terdapat banyak sekali waterfall menarik di sini, salah satunya adalah Air terjun Jembong, letaknya di desa Ambengan, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng. Tempat ini bisa ddijangkau dalam 2 jam perjalanan mobil dari arah Denpasar, sedangkan dari objek wisata. Bedugul hanya 15 km. Namanya mungkin cukup unik dan asing kita dengar, namun demikian tentu membuat anda penasaran, bagaimana air terjun ini bisa menjadi salah satu objek wisata di Bali.

Air terjun ini memang sedikit asing di telinga anda, tidak seperti yang berada di Gitgit ataupun Sekumpul. Namun tawaran keindahan tidak akan kalah di bandingkan tempat lainnya. Yang membuatnya sedikit berbeda adalah, aliran air terjunnya tidak tegak lurus seperti tempat lainnya, tapi mengalir dalam kemiringan 75 derajat, sehingga air terjatuh tidak terdengar bergemuruh, karena mengalir pada tebing miring. Berkunjung ke air terjun Jembong, pengunjung bisa menikmati suasana lebih relak, tenang serta damai.

Dan Obyek wisata ini memiliki dua tingkat atau undakan yang mana dengan kondisi air yang sangat jernih, berarus besar, dan airnya tidak jatuh langsung ke kolam melainkan melewati bebatuan terlebih dahulu.

Kolam tingkat atas berkedalaman sekitar 1 meter. Meskipun bertingkat dua, kolam tersebut cukup aman untuk berenang, karena sudah  di sediakan sebuah pembatas beton. Air terjun pertama sekitar 15 meter, bagi Anda yang ingin naik keatas di himbau untuk berhati-hati. Sedangkan air terjun kedua mempunyai kolam yang lebih dangkal. Pada hari-hari biasa suasana di obyek wisata Air Terjun Jembong nan mempesona ini lebih cenderung sepi pengunjung. Namun suasana tersebut akan beda jika weekend maupun musim liburan, wisatawan akan berdatangan di tempat ini

Fasilitas :

Gazebo

-Ruang ganti pakaian

-Kamar mandi Wc Umum

Lokasi :

Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia.

Rute perjalanan :

Kurang lebih berjarak 15 km dari Danau Beratan Bedugul atau 65 km dari Denpasar dan 8 km dari Air Terjun Gitgit. Kota Denpasar – Danau Beratan Bedugul – Air Terjun Git-Git – pertigaan ( dengan tikungan tajam ) – Air Terjun Jembong.

Source wisata bali
Comments
Loading...