Air Terjun Coban Tundo Malang

0 173

Air Terjun Coban Tundo Malang

Air Terjun Coban Tundo merupakan sebuah wisata air terjun yang bisa di katakan baru di Kabupaten MalangCoban Tundo berada di Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Dari pusat kota Malang, butuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke lokasi air terjun.

Coban Tundo sendiri dapat di akses melalui beberapa jalur. Yang paling dekat dan umum adalah melalui Desa Sukodono yang berada di Kecamatan Dampit. Jalan menuju ke lokasi air terjun dari Desa Sukodono ini tidak terlalu membingunkan. Di dekat Kantor Balai Desa Sukodono sudah ada papan petunjuk arah yang dibuat oleh warga setempat.

Waktu tempuh yang di  butuhkan untuk sampai ke parkiran Coban Tundo sendiri sekitar 1 jam. Setelah sampai di parkiran kita masih harus jalan kaki selama sekitar 5 menit untuk sampai ke air terjun yang pertama.

Seperti yang sudah di singgung di atas, di Coban Tundo ini ada 3 buah air terjun yang lokasinya saling berdekatan. Ketiga air terjun tersebut biasa disebut dengan Coban Tundo 1, Coban Tundo 2 dan Coban Tundo 3. Lokasi Coban Tundo 1 berada di paling atas sedangkan Coban Tundo 3 berada di paling bawah. Dari ketiga air terjun tersebut Coban Tundo 2 merupakan yang paling cantik. Di air terjun ini terdapat sebuah kolam alami dengan kedalaman sekitar 7 meter yang cukup besar

Di Coban Tundo 2 ini lah biasanya para wisatawan banyak menghabiskan waktu dengan berenang. Untuk kamu yang tidak bisa berenang tapi ingin merasakan kesegaran air di Coban Tundo, ini ada beberapa warga yang menyewakan ban untuk berenang. Untuk berjalanan dari satu air terjun ke air terjun lain kita membutuhkan waktu sekitar 10 menitan. Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih sepi, mungkin kamu bisa datang ke Coban Tundo pada weekdays.

Source coban tundo malang
Comments
Loading...