Menikmati Birunya Air Pantai Sulamadaha di Maluku Utara

0 135

Pantai Sulamadaha Surga Tersembunyi Maluku

Ternate, memiliki banyak pilihan lokasi indah di setiap sudutnya, salahsatu yang patut anda kunjungi adalah sebuah pantai indah bernama Pantai Sulamadaha. Keindahannya bahkan seringkali tertangkap oleh banyak media asing dan seringkali dijumpai di internet sebagai sebuah lokasi yang bisa membuat siapa saja terpesona dan terkesima dengan keindahannya. Jangan buru-buru pulang setelah mengagumi keindahan pantai Sulamadaha. Pengunjung bisa duduk sejenak di warung yang ada di pinggir pantai.

Menikmati Birunya Air Pantai Sulamadaha

Air yang begitu jernih, banyak orang yang kemudian menyebutkan jika air di Pantai Sulamadaa ini sebening kaca. Saking beningnya air di perairan sekitar Pantai Sulamadaha ini, maka tidak perlu turun berenang atau snorkeling pun anda sudah bisa melihat keindahan coral-coral yang berada di dasar perairan dangkalnya.

Jika anda merasa lela berenang, bersantai di pantai sembari menikmati semilir angin menjadi pilihan terbaik yang bisa anda lakukan, namun jika masih memiliki tenaga lebih, maka tidak ada salahnya anda mencoba berkano menyusuri perairan sekitaran Sulamadaha dan mengunjungi pulau kecil di dekatnya yang bernama Pulau Hiri.

Lokasi Pantai Sulamadaha

Pantai ini terletak di Desa Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, Propinsi Maluku Utara. Pantai ini berjarak sekitar 14 km dari pusat Kota Ternate dan bisa dijangkau dengan mudah.

Transportasi Menuju Pantai Sulamadaha

Untuk transportasi jika anda ingin mencoba menikmati keindahan Pantai Sulamadaha, maka anda hanya perlu untuk berkendara dengan mobil atau motor untuk mencapainya. Letaknya yang hanya berjarak kurang lebih 14 kilometer dari pusat Kota Ternate anda bisa mengunakan jasa angkutan umum yang akan memakan waktu perjalanan kurang lenih 1 jam saja menuju ke areal pantai ini.

Sedikit catatan bagi anda yang ingin mencoba menyebrang menuju ke Pulau Hiri yang berada tepat di seberang Pantai Sulamadaha, maka anda bisa menggunakan kano atau perahu yang banyak tersedia di sekitar Pantai Sulamadaha. Untuk tarif perahu yang bisa membawa anda menuju ke Pulau Hiri berkisar di harga 20 ribu rupiah saja.

Source Pantai Sulamadaha Pantai Sulamadaha
Comments
Loading...