Indahnya Air Terjun Tunan di Desa Talawaan Minut

0 140

Lokasi

Terletak di Desa Talawaan, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Propinsi Sulawesi UtaraJaraknya sekitar 5 kilometer dari desa Talawaan kecamatan Talawaan yang harus ditempuh menggunakan kendaraan dan dilanjutkan berjalan kaki sejauh 500 meter untuk menikmati keindahan Air Terjun Tunan.

Keindahan Air Terjun Tunan Talawan

Meski harus ditempuh dengan jarak yang cukup jauh namun tempat wisata tersebut tidak pernah sepi pengunjung, apalagi jika hari libur. Dalam perjalanan ke air terjun pengunjung juga disuguhi dengan pemandangan indah berupa sungai kecil yang jernih airnya, pohon-pohon yang rindang bisa membuat penat dan lelah saat berjalan kaki hilang. Ditambah suara air terjun yang sudah terdengar dari kejauhan membuat pengunjung ingin secepatnya tiba di tujuan.

Aksesbilitas

Berjarak sekiitar dari pusat kota Manado dengan waktu tempuh sekitar 1 jam atau 40 menit dari Bandara Sam Ratulangi dengan kendaraan roda dua/ojek,  Jika dari Desa Talawaan kurang lebih 5 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit ke arah utara melewati perkebunan kelapa dan buah-buahan di sepanjang perjalanan.  

Setibanya di lapangan parkir perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang sudah berpaving sepanjang 400 m dengan waktu tempuh sekitar 10 menit sebelum tiba di lokasi air terjun tersebut.  Di sepanjang jalan setapak ini di kiri kanan jalan akan ditemui hutan kecil. 

Tiket dan Parkir

Tiket masuk  adalah Rp 2500 per orang. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp 3000 sedangkan kendaraan roda empat Rp 4000.

Fasilitas dan Akomodasi

Sudah tersedia lahan parkir. Adanya bangunan berupa saung untuk tempat beristirahat.

Source Air Terjun Tunan Air Terjun Tunan
Comments
Loading...