Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-227nlM.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Air Terjun Coban Ciblungan Malang

0 156

Air Terjun Coban Ciblungan Malang

Malang memang destinasi wisata yang sangat menarik dan komplit. Tidak sulit untuk menemukan wisata yang memukau dan memanjakan mata disini. Mulai dari Gunung Bromo sampai dengan wisata Agro Apel Malang. Coban Ciblungan adalah salah satu air terjun yang masih belum banyak di kenal wisatawan. Air Terjun Coban Ciblungan ini terletak di Desa Purwoharjo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang. Ternyata, malang juga menyimpan pesona alam yang sangat indah. Salah satunya adalah curug atau cobon. Coban (Air Terjun) di malang sangat lah banyak, mulai dari Coban Rondo, Coban Manten, Coban Pelangi dan Coban Ciblungan. 

Jika anda ingin menikmati suasana alam yang asri serta dinginnya air pegunungan. Maka, anda  harus mengunjungi Coban Ciblungan. Coban Ciblungan merupakan air terjun yang belum populer dan masih sepi pengunjung.  Air terjun ini tidak terlalu tinggi namun tetap memiliki pemandangan yang indah. Air yang mengalir langsung jatuh ke sungai-sungai yang

Fasilitas Coban Ciblungan

Tidak ada fasilitas yang memadai di lokasi ini karena memang belum di kelola oleh pihak pemerintah maupun warga setempat. Jadi belum ada Toilet, WC bahkan tempat parkir.

Tips bagi pengunjung Coban Ciblungan

1. Parkirlah kenderaan anda di depan rumah warga dengan biaya perkir Rp. 5.000,- supaya lebih aman.
2. Jika ingin berganti pakaian bisa menumpang di rumah warga dan bisa di toilet
3. Biaya untuk masuk air terjun hanya Rp. 3.000,-
4. Bawalah sampah anda dari air terjun supaya tetap bersih dan indah.

Harga Tiket Masuk Air Coban Ciblungan Lumajang

Harga tiket masuk Rp.5.000 per orang
Untuk harga parkir roda 2 Rp.5.000 dan untuk roda 4 Rp.10.000.
jadi cukup mengeluarkan 15rb anda bisa menikmati keindahan alam dan andabisa mengunjungi 4 coban lainya yang berada di Ampelgading seperti Air Terjun Gintung, Coban Telaga 3 Warna, Air Terjun Goa Naga Gintung & Goa Purba bisa juga langsung menuju arah Lumajang untuk menikmati Air Terjun Kapas Biru.

Rute Jalan Menuju Coban Ciblungan Malang

Air Terjun Ciblungan berada di Alamat Jl.Raya Dampit – Lumajang, Purwoharjo, Ampelgading, Sidorenggo, Malang City, East Java 65183, Indonesian.
jadi dari kota Malang ambil rute ke arah Dampit lalu menuju arah Tirtoyudo setelah itu ke Kecamatan Ampelgading dan melanjutkan ke Purwoharjo / PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) Ampelgading. Saran bagi anda yang ingin menuju Air Terjun Ciblungan agar membawa bekal dari rumah karena disana masih minim fasilitas untuk urusan perut dll ada cuman disekitar rumah” warga.

Source coban ciblungan malang
Comments
Loading...