Air Terjun Coban Glotak Malang

0 145

Air Terjun Coban Glotak Malang

Air Terjun Coban Glotak  merupakan objek wisata yang terletak di lereng Gunung Kawi, tepatnya di desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Jika kamu berada di Kota Malang, lokasi air terjun ini berjarak sekitar 15-20 kilometer. Dan untuk memasuki kawasan objek wisata ini tidak ada biaya alias gratis.

Air Terjun Coban ini memiliki ketinggian sekitar 100 m dan berada di lereng Gunung Kawi.  Menurut  masyarakat setempat Coban Glotak ini merupakan coban terakhir dari 7 coban yang berada di atasnya.  Lingkungan di coban ini masih sangat alami.  Untuk menuju kesana lumayan sulit karena harus menyusuri sungai.  

Asal Mulanya Air Terjun Coban Glothak itu. Coban berasal dari bunyi bebatuan yang jatuh bersama jatuhnya air terjun. Bebatuan yang jatuh dan di bawa air itu menimbulkan bunyi klotak – klotak.  Kejadian itulah yang kemudian di sebut dengan nama air terjun Coban Glotak.  Dan hingga saat ini, bebunyian itu masih bisa di dengar saat malam hari tiba.

Tempat wisata Coban Glotak di kelola oleh Perhutani, dimana tidak adanya petunjuk jalan tentang keberadaan lokasi air terjun tersebut. Hal ini sangat menyulitkan pengunjung untuk kesana.  Satu – satunya petunjuk jalan hanya ada di pertigaan Pabrik Gula Kebon Agung yaitu hanya petunjuk panah dengan tulisan Coban Glothak 12 kilometer dan setelah itu tidak ada lagi sampai lokasi.

Fasilitas yang ada di kawasan ini masih minim dan banyak kekurangan seperti kualitas jalan menuju lokasi yang berupa makadan dan sebagian tanah liat.  Demikian juga Akomodasi yang masih minim.  Bahkan tidak ada pintu loket, ucapan selamat datang maupun papan yang menunjukkan lokasi air terjun berada.

Source coban glotak malang
Comments
Loading...