Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-8jcADD.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Sadranan Gunung Kidul

0 186

Pantai Sadranan Gunung Kidul

Pantai Sadranan adalah pantai berpasir putih dan karang di pinggir pantai. Hanya saja, di Pantai Sadranan karang cenderung sedikit serta di dominasi pasir putih saja. Pantai yang berada di antara Pantai Krakal dan Pantai Indrayanti ini masih sangat sepi dan masih jarang di kunjungi oleh wisatawan. Hanya ketika hari libur saja akan sedikit lebih ramai dari pada hari-hari biasa. Tapi itulah yang menjadi daya tarik Pantai Sadaranan, sepi dan tenang.

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Sadranan Gunungkidul

Secara administratif berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul jogja. Satu kompleks dengan pantai-pantai lain di Gunungkidul. Hanya saja akses menuju kesana tidak semulus dengan pantai-pantai lain di gunungkidul. Jalan masih cenderung rusak.

Fasilitas Di Pantai Sadranan Gunungkidul

Fasilitas di Pantai Sadranan sendiri cukup lengkap. Mulai dari rumah makan yang menyediakan menu seafood sampai toilet dan kamar mandi juga sudah tersedia. Pengunjung yang membawa rombongan yang cukup banyak di Pantai Sadranan Gunungkidul tersedia sebuah gasebo besar yang muat di isi belasan orang. Sangat cocok bagi wisatawan yang mengadakan pesta di pinggir pantai secara kecil kecilan. Jika membawa rombongan cuma beberapa orang saja atau satu keluarga cukup menyewa gazebo kecil-kecil yang banyak berderet di pinggir Pantai Sadranan. Atau bisa juga tiduran di pinggir pantai dengan menyewa payung pantai dengan karpetnya. untuk harga biasanya berksiar antara 10.000 sampai 25.000 rupiah.

Pantai Sadranan juga terdapat sebuah penginapan yang berada di atas bukit. Sebuah penginapan yang sangat indah dengan view lautan luas. Atau bisa juga mendirikan tenda di pinggir pantai. Hanya saja pengelola pantai biasanya akan memperingatkan pengunjung. Yang paling seru adalah snorkling di Pantai Sadranan.

Akses di Pantai Sadranan Gunung Kidul

Untuk snorkling di Pantai Sadranan pengunjung bisa menyewa peralatan snorkling sebesar 50.000 sepuasnya. Waktu yang cocok untuk snorkling adalah pagi hari antara jam 06.00-08.00 pagi. dan jika di sore hari antara jam 04.00 – 18.00. Tapi kebanyakan wisatawan lebih memilih disore hari sambil menikmati sunset yang sangat menawan. Untuk melengkapi perjalanan wisata pantai anda. Jangan lupa mampir di Pantai Indrayanti Jogja . Jarak  dari pantai sadranan menuju Pantai Indrayanti tidak terlalu jauh. Hanya sekitar 15 menit perjalanan.

Source wisata yogyakarta
Comments
Loading...