Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-iUocgG.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Siung Gunung Kidul Yogyakarta

0 115

Pantai Siung Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Siung Jogja  merupakan salah satu pantai terbaik yang terletak di daerah Gunungkidul Yogyakarta dengan menyimpan berjuta keindahan alam di dalamnya. Pantai ini memang bukanlah pantai yang cukup terkenal di kalangan pantai yang terletak di kawasan Gunungkidul lainnya, namun sebenarnya pantai ini memiliki potensi alam yang sangat mengagumkan.

Pantai Siung yang terletak di desa purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. letaknya memang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta, untuk menempuhnya kurang lebih membutuhkan jarak 80 Km dari Pusat Kota Jogja. Atau kurang lebih 3 jam naik kendaraan pribadi. Perjuangan berat menanti anda yang ingin berkunjung ke Pantai Siung Jogja, namun semuanya akan terbayarkan setelah anda datang ke kawasan Pantai Ini.

Lokasi

Pantai Siung ini terletak di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Akses

Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi dapat menggunakan jalur perjalanan : Yogyakarta – Wonosari – Tepus – Purwodadi – Siung

Sedangkan bila anda menggunakan angkutan umum : Mulai dari terminal Giwangan mencari bus jurusan Jogja-Wonosari, setelah sampai di Wonosari ganti angkutan jalur Wonosari-Tepus. Dari terminal Tepus anda hanya bisa menggunakan jasa ojek sewaan.

Harga Tiket

Harga tiket untuk memasuki pantai Siung ini sebesar Rp.3.000,-. Dan untuk biaya parkir sepeda motor sebesar Rp.2.000,- ( 2014)

Fasilitas

Pantai Siung ini mempunyai fasilitas yang standar dan cukup memadai seperti tempatt parkir yang luas, toilet umum, dan warung makan yang menjual makanan dan minuman. Tersedia juga warung makan yang menyuguhkan menu hasil olahan ikan laut.

Pantai ini belum menyediakan tempat penginapan, hanya bila keadaan darurat, ada pondok pemanjat yang berbentuk rumah panggung yang berkapasitas 12-15 orang yang dapat dipergunakan untuk bermalam. Jika anda ingin lebih menyatu dengan suasana alam maka akan lebih baik anda membawa tenda untuk berkemah di camping ground yang berada di balik tebing karang.

Source wisata yogyakarta
Comments
Loading...