Grend Maerokoco Semarang

0 193

Grend Maerokoco Semarang

Grand Maerokoco merupakan tempat rekreasi budaya dan edukasi andalan Jawa Tengah dan yang lebih penting lagi Taman Mini Jawa Tengah – Puri Maerokoco ini di harapkan dapat menjadi ajang promosi potensi Kabupaten / Kota seluruh Jawa Tengah. Destinasi wisata berupa taman mini yang menunjukkan miniatur Jawa Tengah lengkap dengan anjungan rumah khas dari 35 Kabupaten Kota di Provinsi Jawa Tengah. Menariknya, beberapa akhir bulan  ini Grand Maerokoco terkenal melalaui foto-foto di sosmed (sosial media) karena sudah mulai berbenah dan semakin cantik. Harga tiketnya pun murah, hanya Rp 10 ribu satu orang.

Lokasi

Grend Maerokoco terletak di Jalan Anjasmoro-Tawangsari, Tawangsari, Semarang Barat, Tawangsari, Semarang Barat, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144. Lokasi paling viral di Sosmed berada di cafe yang letaknya ada di atas jembatan dan di atas danau  air  danaunya berwarna hijau dan ada pohon yang menambah keindahan Grend Maerokoco yang merupakan miniatur dari Laut Jawa. Dari atas cafe, pengunjung bisa menikmati makanan dan pemandangan termasuk tracking mangrove .

Fasilitas

Waktu paling favorit di Maerokoco yaitu menjelang matahari terbenam karena para pengunjung bisa menyaksikannya dari sana. Fasilitas lainnya juga menjadi daya tarik antara lain tracking mangrove yang mengitari miniatur Karimunjawa dan Mandalika.

Akses

Pengunjung juga bisa menjelajah miniatur Laut Jawa dengan sampan dengan biaya hanya Rp 5.000, atau dengan perahu motor untuk melihat ikan- ikan yang ada di sisi Utara. Tarif yang sama juga berlaku untuk kereta kelinci yang berkeliling di miniatur Laut Jawa .

Foto-foto menarik di Grand Maerokoco sudah tersebar di media sosial dan berdampak pada menambahnya jumlah pengunjung. Pada hari biasa dan pada hari liburan yaitu mulai hari Minggu (25/10) besok hingga 2 desember mendatang, akan digelar acara bertajuk Lebaran Fair Grand Maerokoco.

Lokasi Grand Maerokoco cukup mudah dijangkau. Dari Bandara Ahmad Yani, Anda bisa melintas Bundaran Kalibanteng menuju Jalan Jenderal Sudirman arah Tugu Muda. Pengunjung cukup berbelok ke kiri di traffic light pertama menuju arah PRPP hingga ada petunjuk belok ke kiri di depan kawasan PRPP.

Source wisata semarang
Comments
Loading...