Taman Ayodya Jakarta Selatan

0 114

Taman Ayodya Jakarta Selatan

Taman merupakan salah satu tempat sebagai penyeimbang kota. Di sinilah peran taman sebagai paru-paru kota. Seperti halnya dengan taman Ayodya yang ada di daerah Barito, Jakarta Selatan ini. Meskipun lahannya tidak begitu luas, tapi taman ini cukup menarik bagi masyarakat untuk bersantai.

Taman Ayodya berdiri di tanah seluas 7.500 meter persegi disebuah lahan bekas pertokoan bunga dan pasar ikan hias Barito. Taman Ayodya adalah tempat wisata untuk bersantai  dan taman ayodya ini berbentuk lingkaran. Di sekelilingnya taman bagian luar di hiasi oleh pohon tropis yang tinggi dan rimbun. Kemudian pada bagian dalam terdapat hamparan rumput hijau yang beranekaragam, Jogging track seluas 1.700 meter persegi, gazebo, pendopo dan kursi taman. Selanjutnya di bagan tengah taman ini terdapat danau buatan seluas 1.500 meter persegi yang di dalamnya terdapat bunga teratai serta dekorasi tatanan lampu berbentuk gurita dan air mancur.

Akses internet nirkabel untuk meningkatkan daya tarik taman dan menjadi daya dukung untuk menjadikan taman tersebut sebagai tujuan wisata alternatif bagi kaum ekspatriat. Kaum ekspatriat itu sendiri adalah orang yang pergi meninggalkan negeri asalnya atau warga negara asing yang menetap di suatu negara.

Akomondasi dan Fasilitas

Fasilitas umum akan ditambahkan tempat toilet khusus dan jalur bagi para penyandang cacat yang menggunakan kursi roda. Hal ini dapat menjadikan taman Ayodya sebagai salah satu taman yang memfasilitasi pengunjung dengan kebutuhan khusus.

Selain fasilitas lain ada lagi yang dapat Anda temui di sini yaitu ada juru fotografi. Mereka menawarkan jasa foto instan kepada pengunjungnya. Taman Barito  ini terbuka untuk umum setiap saat tanpa dipungut biaya.

Source taman ayodya jakarta selatan
Comments
Loading...