Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-rAOt3T.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Curug Nagasari Purbalingga

0 233

Curug Nagasari

Curug Nagasari merupakan tempat wiata air terjun yang ada di Purbalingga. Yang sangat menyejukan, menyegarkan dan mendamaikan hati, betapa asrinya Curug Nagasari ini. Keindahan dan keasrian alam yang di tawarkan oleh Curug Nagasari menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Curug yang mempunyai ketinggian lebih dari 75 meter ini.

Lokasi

Curug Nagasari yang berada di Dusun Pucung Rumbak, Desa Tanalum, Kecamatan Rembang Purbalingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 20 menit dari Dusun Pucung Rumbak. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemadangan alam yang tidak kalah indahnya, rimbunnya pepohonan yang menghijau serta jernihnya air sungai yang mengalir membelah jalan menambah sejuk mata yang memandang serta ikut menghanyutkan rasa lelah selama perjalanan.

Aksesbilitas

Untuk menikmati pesona wisata alam ini, pengunjung perlu membayar retribusi sebesar Rp7000 sebagai biaya parkir dan tiket masuk. Desa wisata ini mulai di buka pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Tempat istirahat, akses jalan menuju Curug, serta hiburan merupakan fasilitias yang tersedia. Tempat sampah pun mudah di temukan sepanjang jalan setapak dari pintu masuk desa wisata menuju curug. Hal tersebut bertujuan agar kebersihan dan keasrian alam tetap terjaga. Selain Curug Nagasari, ada pula Curug Aul, Curug Panyatan, Curug Kalikarang, dan beberapa alternatif curug lain di Desa Wisata Tanalu.

Sejarah

Konon menurut informasi dari di nas pariwisata setempat, nama curug nagasari berawal dari adanya pohon nagasari yang berada di sebelah curug nagasari, tapi kini pohon tersebut sudah ditebang. Konon sebelum ditebang, pohon tersaebut menjadi sarang monyet dan banyak harimau berkeliaran disekitar pohon tersebut.

Source wisata purbalingga
Comments
Loading...