Obyek Wisata Curug Panyatan Purbalingga

0 104

Curug Panyatan

Wisata air terjun  Curug Panyatan merupakan tempat wisata air terjun yang adea di Purbalingga. Curug Panyatan ini terletak di dusun Bawahan, Desa Gunung Wuled, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 35 meter dengan air yang sangat jernih. Sungai yang mengalir di curug ini tidak pernah kering walau musim kemarau sekalipun, karena memiliki sumber mata air yang sangat besar di kaki Gunung Panyatan.

Sejarah

Menurut cerita Curug Panyatan ini memiliki sumber mata air yang sangat deras tersebut terbuat karena ketukan tongkat (Eyang Luwung). Dan air yang keluar dan mengalir ke Curug Panyatan tersebut dipercaya bisa membuat awet muda bagi siapa saja yang menggunakannya untuk mandi.

Fasilitas

Selain itu, daerah ini sangat menarik untuk berptualang susur sungai, tracking ataupun camping. Dan obyek yang samgat menarik di sekitar Curug Panyatan, karena curug ini terletak di Daerah pegunungan. udara yang sangat sejuk dan keramahan warga setmpat membuat siapa saja yang berkunjung terkesan. Pemandangan sekitar Curug Panyatan ini pun tak kalah mempesona. Serupa dengan Gunung Pucung, di Watu Geong kita juga bisa menyaksikan pemandangan indah pepohonan yang masih menghijau dan kabut yang selalu menyelimuti sekitar gunung.

 

Harga Tiket Masuk

Nikmati suasana malam bersama orang yang kita sayangi, bercengkrama melepas penat seharian di bawah indahnya lampion tengah sawah yang berada di Dusun Bawahan. Dan anda cukup dengan membayar uang Rp. 5.000 ribu rupiah saja dan buka stiap hari dari 08:00 – 21:00 WIB.

Source wisata purbalingga
Comments
Loading...