Obyek Wisata Desa Wisata Panusupan Purbalingga

0 140

Desa Panusupan

 

Desa Wisata Panusupan merupakan wisata baru yang ada di Purbalingga, disini pengunjung akan menikmati keindahan alam dengan sejuta potensinya yang dibuat seakan menyatu dengan alam. Untuk lokasinya sendiri terdapat di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Jarak dari pusat kota sampai lokasi kurang lebih 30 km. dan untuk menikmatinya.

Retribusi yang harus di bayar sangat murah, mulai dari Rp. 2.000,00 sampai Rp. 5.000,00 untuk masing-masing spot wisata di Desa Wisata Panusupan. Dan wisata ini di buka mulai pukul 07.00 sampai 18.00 WIB. Jika ingin mendapatkan informasi lanjutan bisa menghubungi 085726409443. Sejarah Desa Wisata Panusupan di Purbalingga ini sengaja dipelopori oleh kebijakan pemerintah yang ingin menjadikan seluruh desa yang memiliki potensi untuk di jadikan Desa Wisata.

Rute menuju Desa Wisata Panusupan

Banyak rute yang bisa digunakan, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Untuk memudahkan, biasanya pengunjung mengambil arah ke Owabong yang dilanjutkan ke Bobotsari sampai ke Mrebet. Setelah itu dilanjutkan sampai ke Kecamatan Karang Anyar hingga samapi ke Karang Moncol. Nanti akan banyak petunjuk arah yang akan menuntun pengunjung sampai lokasi. Tidak perlu khawatir untuk itu.

Paket wisata Desa Wisata Panusupan

 

Pegelola yang berupa Pokdarwis menyediakan paket kunjungan Desa Wisata Panusupan Wana Tirta Kecamatan Purbalingga Jawa Tengah dengan harga Rp. 350.000,00. Dengan harga tersebut, pengunjung dapat menginap di homestay selama dua hari satu malam dengan fasilitas makan gratis, perjalanan ke bukit seribu bintang, menikmati wisata yang ada, mencoba menanam padi, melakukan kegaitan membajak sawah, memasak masakan tradisional bahkan bermain di sepanjang sungai juga menjadi fasilitasnya.

Tips mengunjungi Desa Wisata Panusupan

Jika ingin datang berkunjung ke Desa Wisata Panusupan Kecamatan Purbalingga Jawa Tengah, setidaknya pastikan bahwa kondisi kendaraan sedang dalam keadaan baik, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi. Karena perjalanan yang akan dilalaui lumayan panjang dengan trekking, maka persiapkan fisik pastikan dalam kondisi fit. Pakailah alas kaki yang nyaman untuk trekking. Bawa perbekalan dan air yang cukup, serta obat jika perlu. Dan yang wajib dilakukan adalah membuang sampah pada tempatnya, kalau perlu bawa pulang saja.

Source wisata purbalingga
Comments
Loading...