Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-3zGUpI.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Kampung Kurcaci Purbalingga

0 150

Kampung Kurcaci

Kampung Kurcaci Purbalingga merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Purbalingga. Menurut kamus besar bahasa Indonesia, kurcaci merupakan orang halus yang sering mengganggu yang memiliki bentuk tubuh yang kecil-kecil. Dalam dunia games, kurcaci sering kali mengenakan baju berwarna-warni serta topi ulang tahun berbentuk kerucut, dan yang menjadi ciri khasnya juga adalah jenggot putih panjangnya. Baru-baru ini desa wisata Sragen, Purbalingga memiliki destinasi wisata baru yang menyuguhkan kampung bernuansa hutan dan memiliki satu karakter kurcaci berpakaian layaknya kurcaci sebenarnya, meskipun di kampung kurcaci tersebut yang menjadi kurcaci adalah masih orang yang tidak kerdil tapi setidaknya kurcaci tersebut sudah mengenakan kostum layaknya kurcaci sebenarnya.

 

Lokasi Kampung Kurcaci

Kampung kurcaci terletak di Dusun Brobahan, Desa Serang, Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah. Lokasinya berjakara sekitar 7 km dari goa lawa.

Rute Menuju kampung Kurcaci

Rute dari purwokerto
Jika kamu dari kota purwokerto, rute yang bisa kamu lalui adalah Sokaraja-Kalimanah-Purbalingga kota. Dari sini silahkan lanjut ke arah bobotsari melewati bojongsari dan mrebet. Jika sudah sampai di pertigaan serayu, belok kiri arah desa serang atau arah pendakian gunung slamet.

Rute dari pemalang
Rute yang bisa kamu lalui adalah belik-gombong-kutabawa. Selanjutnya beloklah ke kanan arah desa serang atau kebun strawberry. Lokasi kampung kurcaci berada di jalan raya brobahan km.1 tepatnya setelah rest area lembah asri.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Kampung Kurcaci terbilang sangat murah yakni hanya Rp 5 ribu/pengunjung. Selain itu kamu juga di wajibkan membayar parkir sebesar Rp 2 ribu/ motor. Pengelola yang jumlahnya 18 orang, akan siap menyambut kedatangan anda.
Source wisata purbalingga
Comments
Loading...