Obyek Wisata Curug Belot Purwokerto

0 184

Curug Belot

Curug Belot merupakan sebuah curug di aliran Kali Belot di Desa Rempoah, dengan ketinggian yang mengesankan hati. Meskipun demikian ketika berkunjung ke sana debit air curug tidaklah begitu besar karena masih berada di ujung musim panas, belum lagi turun hujan.

Setelah masuk sekitaran 100 m dari Jalan Raya Baturraden ke gang diantara rumah penduduk, kendaraan kami parkir di tepian jalan bercabang. Lanjut jalan kaki ke jalan sebelah kanan, melewati empang dan brug (jembatan) di atas kali kecil dimana ada tiga anak kecil tengah mandi telanjang bulat sambil bermain di air yang jernih.

Lokasi Curug Belot

Curug Belot berada Kecamatan Baturaden. Atau tepatnya berada di Desa Rempoah. Desa ini bisa kita tempuh dengan dari Purwokerto yang bisa dia kses dengan perjalanan ke arah utara dengan menggunakan angkutan pedesaan (angkudes).

Keindahan Wisata Curug Belot

Akan tampak terlihat banyak anak-anak yang berada di sekitar air terjun. Air terjun ini mungkin sepintas akan tampak seperti biasanya. Namun suara derasnya air terjun yang membuat instrumen yang sangat indah itulah yang mungkin bisa menjadi pengiring musik untuk berbagai acara seperti meditasi/yoga.

Kita akan melihat ketinggian dari tebing yang akan membuat kita merasa sangat takjub atas ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa. Dan akan membuat kita terasa semakin kecil di hadapan Tuhan dan semakin bersyukur atas nikmat yang selalu diberikan kepada kita semua.

Rute Perjalanan Menuju Curug Belot

Setelah menyiapkan fisik dan berbagai keperluan untuk perbekalan makanan yang bisa kapanpun kita nikmati. Kita lanjutkan perjalanan dengan menuruni jalan yang cukup curam. Sehingga di sini kita diharap berhati-hati dalam melewati jalannya karena berlumut saat musim hujan. Namun tenang saja, tak butuh waktu lama untuk sampai ke lokasi Sungai Pelus.

Sesampainya di sungai ini, tampak pemandangan hijau yang asri dan sangat sejuk yang bisa kita rasakan. Keindahan alam yang nyaman dan masih alami akan membuat hati kita terasa sedit tenang dan nyaman saat memandang keindahan tersebut. Lalu dari lokasi tersebut, kita berjalan ke utara sekitar beberapa meter. Di titi itu kita akan di jumpai Air Terjun Belot.

Source wisata banyumas
Comments
Loading...