Obyek Wisata Air Terjun Curug Gede Banyumas

0 134

Curug Gede

Curug Gede merupakan salah satu objek wisata air terjun di Baturaden yang unik yang tak sekedar menawarkan pemandangan alam yang eksotis saja. Jika Anda berkunjung ke Curug ini, maka akan di suguhkan fenomena alam yang menarik dengan aliran sungai yang tenang dan pancuran air terjun yang begitu menyegarkan. Gemericik air yang begitu khas dengan aliran air yang begitu jernih, membuat pikiran menjadi lebih tenang dan damai. Jadi, sangat cocok jika tempat ini dijadikan sebagai destinasi pariwisata favorit di Banyumas.

Air Terjun atau Curug Gede termasuk salah satu di antara semua tempat wisata yang paling menarik sebagai wisata alam di Kabupaten Banyumas. Curug ini berketinggian hingga 50 meter. Di mana, di bawah air terjun sendiri ada sebuah kolam penampungan sedalam 25 m. Curug ini terletak di kawasan objek wisata Desa Ketenger, Baturaden. Dimana, di desa Ketenger sendiri ada sebanyak 9 jenis air terjun dan salah satu air terjun yang sangat menarik adalah Air Terjun Gede ini.

Lokasi

Lokasi Curug Gede terletak di Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Yang berjarak sekitar 3 km dari Baturaden.

Aksesbilitas

Untuk menuju Curug Gede ini anda menggunakan jalan alternatife, anda harus hati-hati, karena banyaknya sepeda Motor yang berlalu lalang. Sedangkan untuk medan dari jalanan ini cukup menantang dengan berbagai pemandangan yang menajubkan. Mulai dari beberapa petak persawahan yang berlatar belakang bukit dan gunung yang indah. Kebun-kebun yang masih menyatu dengan hutan. Jalan kecil yang beraspal dan naik serta berkelok membentuk huruf zigzag.

Setelah sampai di Dam Jepang atau berjarak sekitar seratus meter di arah hulu sungai yang mengalir deras. Terdapat Curug Bayan yang menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Purwokerto yang paling diminati dan sering banyak dikunjungi wisatawan. Tempat wisata di Purwokerto ini dilengkapi dengan berabagai fasilitas seperti Wisma Curug Bayan.

Wisma Curug Bayan di lengkapi dengan Cottage dari satu kamar ke tiga kamar lainnya yang ada dalam satu Cottage. Sehingga tempat ini sangat disayangkan jika tidak dikunjungi saat berada di Baturaden. Sehingga Curug Gede menjadi tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat atau kekasih.

Source wisata banyumas
Comments
Loading...