Curug Cidadap Kedung Banteng Banyumas

0 130

Curug Cidadap

Curug Cidadap  merupakan tempat wisata air terjun  yang  terletak Di Desa Sunyalangu, Kecamat Karanglewas, Banyumas. Banyak yang tidak mengetahui Curug Cidadap ini sebarnya ada di balik bukit Curug Gomblang, meski berbeda desa dan kecamatan, tetapi keduanya saling bersebelahan. Untuk perjalanan memang aksesnya tidak mudah, dan bisa juga lewat dusun semaya desa sunyalangu, tetapi lebih mudah lewat arah curug gomblang. Melelahkan untuk ke Curug ini karena kita harus menelusuri Sungai dan lompat batu, masih berjalan sekitar setngah jam dari Curug Gomblang, tetapi Keindahannya membuat rasa lelah kita hilang.

Aksesbilitas

Perjalanan sampai pada gerbang Wisata Curug Gomblang yang berada di desa kalisalak Karanglewas. Harga tiket yang dipatok pengelola termasuk murah yaitu Rp 3.000,- dan parker motor Rp 2.000,-. Setelah melewati gerbang, kita mengendarai menuju parkiran motor yang masih jauh. Perjalanan sangat menantang karena jalan masih berupa susunan batu yang masih tidak rata jalannya sehingga menyulitkan pengendara motor khususnya motor metik dan suasana tersebut berada di hutan yang di kelola perhutani. Saat sampai di parkiran Curug Gomblang, suasana sepi tidak ada orang ataupun motor yang di parkir mungkin bukan akhir pekan.

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota banyumas sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi  Wisata Curug Cidadap. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota banyumas saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar. Sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke  Wisata Curug Cidadap di Banyumas Jateng dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke  Curug Cidadap di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Source wisata banyumas
Comments
Loading...