Curug Ceheng Tempat Wisata di Sumbang Banyumas

0 159

Curug Ceheng

Curug Ceheng adalah salah satu tempat wisata yang ada di Banyumas. curug ini terletak di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Curug ini memiliki ketinggian 13 meter yang berada di lereng sebelah tenggara Gunung Slamet. Gunung Slamet adalah gunung yang dikenal anker oleh masyarakat sekitar Purwokerto.

Keindahan

Curug Ceheng memiliki hawa yang sejuk karena berada di ketinggian di Pegunungan yang membuatnya bernuansa alam dan asri tentunya. Curug ini terletak sedikit tersembunyi yang berada di tengah-tengah perkebunan dan hutan. Serta Curug Ceheng memiliki ceruk dengan bentuk seperti setengah lingkaran dengan berlatar belakang Gunung Slamet.

Sehingga ketika berkunjung kita akan menemukan berbagai pemandangan yang menjadikan kawasan Curug di sambangi oleh pasangan muda Kota Purwokerto yang sedang ingin mojok. Selain itu banyak juga kelewar yang berterbangan, hal ini lah yang menjadi ketertarikan wisatawan berkunjung ke Curug Ceheng.

Rute Menuju Curug Ceheng

Curug Ceheng berada di jarak sekitar 15 km di arah ujung timur dari kota Purwokerto. Ketika kita ingin berkunjung ke Air terjun Ceheng, rute dan medan yang akan kita lalui tidak terlalu sulit. Jika kita berangkat dari arah Kota Purwokerto dengan menggunakan kendaraan pribadi, kita bisa langsung ambil jalur ke Sumbang melewati kawasan wisata Baturraden yang terkenal di Purwokerto tersebut. Setelah melewati Baturaden, kita akan menemui  jalur terpisah.

Di tempuh dengan melalui Dukuh Waluh atau Jalan HR Bunyamin. Setelah melewati Baturaden dan sampai titik pertigaan Pabuaran, kita ambil belokan menuju ke kanan yang mengarah ke arah Sumbang. Selanjutnya, kita belok ke kiri yang menuju ke arah Limpakuwus. Tenang saja, kedua jalur ini bisa dengan kondisi aspal yang sudah mulus. Sehingga tak perlu khawatir.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk Curug Ceheng, kita hanya perlu membayar sekitar Rp 1500 per orang saja yang sudah termasuk asuransi kecelakaan senilai Rp 100. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua senilai Rp 1000 dan parkir untuk kendaraan roda empat senilai Rp 2000.

Akomodasi Wisata Curug Ceheng

Ketika kita berkunjung ke Curug Ceheng, kita akan dimanjakan oleh fasiltitas yang tersedia antara lain area parkir yang, bumi perkemahan yang rindang, loket tiket dan kamar mandi.

Source wisata banyumas
Comments
Loading...