Obyek Wisata Curug Janggala Baturaden

0 150
Curug Janggala
Curug Jenggala adalah salah satu air terjun terindah di Purwokerto. Curug Jenggala sendiri dikelola oleh KPH Perhutani Banyumas bersama warga desa sekitar, Curug Jenggala memang tidak terlalu tinggi, namun memiliki aliran air yang cukup deras. Karakteristik dari objek wisata Banyumas satu ini adalah terdapatnya 3 aliran air, dimana air terjun utama berada di tengah dengan aliran paling deras.
Lokasi Curug Jenggala

Curug Jenggala berlokasi di Dusun Kalipagu di Desa Ketengger Kecamatan Baturaden. Ketengger sendiri merupakan sebuah kawasan desa wisata yang memiliki cukup banyak destinasi wisata. Desa ini berada di kaki Gunung Slamet yang wilayahnya di dominasi oleh perbukitan, sungai-sungai dengan bebatuan besar dan air terjun.

Harga Tiket Masuk Curug Jenggala

Harga tiket masuk Curug Jenggala cukup murah, Anda hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp. 5000 saja. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa menikmati semua sudut keindahan di Curug Jenggala. Untuk masalah parkiran kendaraan untuk saat ini Anda bisa menitipkan kendaraan di halaman rumah warga. Biasanya Anda akan di mintai uang parkir Rp. 2000.

Fasilitas Di Curug Jenggala

Curug Jenggala mempunyai fasilitas yang masih minim. Tapi di tempat ini sudah ada toilet dan tempat berganti pakaian yang bisa Anda pakai. Hanya saja untuk fasilitas lainnya mungkin masih dalam tahap pembangunan.

Rute Menuju Curug Jenggala
Rutenya dari Purwokerto ke arah Baturraden setelah Gerbang Mandala ada pertigaan Ketenger arah Curug Bayan / Curug Gede. Di sebelah Curug Bayan ada jalan ke Utara ikuti saja jalan ini sudah dekat. Jika dari Lokawisata Baturraden bisa juga turun dulu ke Curug Bayan. Sedangkan kalau dari Pancuran Pitu bisa juga dengan jalan kaki sekitar 20 – 30 menitan karena jaraknya hanya sekitar 1km menyusuri jalan setapak.
Source wisata Obyek Wisata Curug Janggala Baturaden Jawa Tengah
Comments
Loading...