Curug Bayan Tempat Wisata di Banyumas

0 111

Curug Bayan

Curug Bayan ini merupakan salah satu tempat wisata air yang cukup digemari untuk semua kalangan dan usia. Tempatnya yang dekat dan mudah di jangkau, murah, pilihan kedalaman air juga bisa dipilih sesuai umur dan di pisah relatif aman. Curug Bayan ini  di jadikan salah satu tujuan wisata untuk keluarga. Berjarak sekitar 13 Km dan bisa ditempuh selama 30 menit dengan kendaraan santai.

Lokasi

Curug Bayan berada di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Banyumas. Ketinggian Curug Bayan Kalipagu ini mencapai 7 meter, berada di aliran Kali Banjaran yang tak begitu besar debit airnya, terutama jika tidak berada di tengah musim penghujan.

Harga Tiket Masuk

Harga / Tarif Tiket masuk hanya 3 ribu per orang tentunya tergolong sangat murah dan kita bisa main sepuasnya. Bisa sekedar berendam, melatih anak renang atau main /mengenal air dan alam, hingga yang suka salto atau cliff jumping bisa bermain di sini.

Akomodasi

Untuk sewa vila tarif mulai 400 ribu 1 kamar, 2 kamar 800 ribu dan yang besar ada 3 kamar 1.2 juta. Untuk acara komunitas atau sejenis bisa sewa semua vila dengan tarif 3.5 juta. Ada juga vila yang lokasinya terpisah di kebun jambu dengan view arah kota purwokerto yang menarik di malam hari. Tarifnya 4 kamar 1.2juta untuk keluarga atau 800 ribu untuk pelajar atau mahasiswa yang ingin mengadakan kegiatan di sini dan tentunya boleh metik jambu langsung dari pohonnya.

Aksesbilitas

Berjarak sekitar 3 km sebelah barat dari obyek wisata Baturaden.  Bila berkunjung kesana sebaiknya membawa kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum menuju lokasi. Jalur alternatif juga ada dengan melalui Kedung Banteng, dimana dari arah Tegal- Bumiayu juga dari jalur Selatan melalui Ajibarang, sebelum masuk Kota Purwokerto di pertigaan Pasar Karang Lewas belok kekiri lurus terus mengikuti jalan utama, sampai di Kedung Banteng selanjutnya Batu Raden.  Kondisi jalan ini cukup baik hanya sangat sempit terlebih bila ada dua mobil berpapasan. Letak Curug Bayan dekat dengan Dam Jepang, dimana dam ini akan dijumpai setibanya di Batu Raden.  Hanya seratus meteran di hulu sungai yang mengalir ke dam tersebut, keberadaan Curug Bayan itu berada.

Source curug bayan Curug Bayan Tempat Wisata Banyumas Jawa Tengah
Comments
Loading...