Pesona Tersembunyi Sendang Bidadari Baturraden

0 154

Sendang Bidadari

Sendang Bidadari ini merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi destinasi favorit selain Curug Telu Baturraden dan Curug Pelangi Baturraden. Lokasi ketiga destinasi wisata ini berada di Desa Karangsalam Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Keistimewaan Sendang Bidadari ini karena memiliki sebuah jalan masuk yang menyerupai sebuah gua.

Lokasi Sendang Bidadari

Sendang Bidadari terletak di Desa Karangsalam, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151, Indonesia.

Keindahan Sendang Bidadari

Memang destinasi Sendang Bidadari ini hampir tak di ketahui karena tempatnya tersembunyi. Padahal lokasinya tidak jauh dari Curug Telu yang selalu ramai saat akhir pekan oleh wisatawan. Sendang Bidadari memiliki dua aliran air terjun yang memukau. Ikan-ikan kecil juga masih terlihat alami berenang di sekitar Sendang Bidadari. Sebaiknya kalian yang datang ke Sendang Bidadari tidak mandi menggunakan sabun kimiawi agar lingkungan alami ini tidak tercemar.

Waktu yang tepat untuk mengekplorasi Sendang Bidadari adalah pada siang hari. Antara pukul 10 pagi hingga pukul 15.00 WIB. Selain matahari sudah tinggi, kalian juga bisa lebih aman menyusuri jalan. Saat weekend, bisa saja kalian berpapasan dengan traveler lain yang akan menuju ke Sendang Bidadari. Namun, jika ingin lebih private, kalian bisa berwisata ke Sendang Bidadari pada saat weekday. Keuntungannya, kalian bisa selfie dengan beragai pose dan sudut pandang yang berbeda saat tak terlalu dikunjungi banyak orang.

Akses Sendang Bidadari

Perjalanan menuju Sendang Bidadari pun tak membosankan. Hamparan sawah dan perkebunan akan memanjakan mata kalian. Jangan lupa membawa bekal, karena di tempat wisata belum ada penjaja makanan. Benar-benar destinasi wisata yang masih perawan meskipun lokasinya dekat dengan perkampungan warga. Retribusi untuk masuk ke area Curug biasanya dikutip saat di tempat parkir motor. Untuk parkir motor dikenai biaya Rp. 2.000 saja sekali parkir. Sedangkan retribusi perorang dikenakan Rp. 3.000. Sangat murah dengan destinasi surga.

Source wisata Pesona Tersembunyi Sendang Bidadari Banyumas
Comments
Loading...