Obyek Wisata Curug Carang Purwokerto

0 266

Curug Carang

Curug Carang ini berlokasi di Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturraden. Trek menuju Curug ini cukup ekstrem. Tapi sudah banyak orang yang rela menyusuri trek ekstrem ini untuk menikmati panorama keindahan curug Carang ini.

Menuruni tebing curam dengan berpegang tali harus rela Sobbers tempuh untuk melihat keindahan curug ini. Lokasinya sangat terasing dan begitu asri. Di sini Sobbers bisa menikmati suasana air terjun yang begitu nyaman dan terlihat begitu indah. Fasilitas yang dapat ditemui sangat lah minim.

Akses Menuju Curug Carang

Jika anda menuju Baturraden dari kota Purwokerto, maka akan melewati Desa Kemutug Kidul. Cobalah tanya warga setempat di mana lokasi Curug Carang. Dengan senang hati mereka akan menunujukkannya. Curug Carang berada di tepi timur Desa Kemutug kidul, harus melewati areal persawahan untuk menuju curug ini.
Tebing terjal juga harus di turuni. Agak susah, karena hanya dibuat tangga sederhana. Perjalanan kemudian menyusuri tepi Sungai Pelus yang berbatu besar. Ada sejumlah curug kecil sebelum kita sampai di Curug Carang. Curug-curug kecil ini menambah panorama sehingga kita lupa kalau perjalanan yang harus ditempuh sepanjang satu kilometer.
Curug Carang ada di bagian hulu. Ketinggian curug ini sekitar 20 meter. Debit airnya besar dan dikelilingi vegetasi hijau khas lereng gunung, airnya sangat sejuk, apalagi titik-titik air yang tertiup angin menambah kesejukan. Curug Carang memang baru dikelola, pihak pemerintah Desa Kemutug Kidul baru secara bertahap mengembangkan curug ini menjadi tempat wisata terbuka milik desa.
Karena baru akan dikembangkan, fasilitas untuk pengunjung masih sangat tebatas, baru ada akses jalan sepanjang sekitar 200 meter, selebihnya masih jalan tanah.Pengunjung juga hanya dikenakan tarif parkir sebesar lima ribu rupiah.
Source wisata Obyek Wisata Curug Carang Purwokerto Jawa Tengah
Comments
Loading...