Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-lktlBb.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Berwisata di Bukit Watu Meja Banyumas

0 107
Bukit Watu Meja

Bukit Watu Meja (Batu Meja) merupakan salah satu  wisata alam yang tengah naik daun di Banyumas , yang terletak di Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen, Banyumas, Jawa Tengah. Kepopuleran Bukit Watu Meja tidak lepas dari informasi viral melalui media sosial dari para pengguna internet (netizen). Ini mirip dengan kepopuleran Curug Nangga di Pekuncen, juga masih di Kabupaten Banyumas.

 

Bukit Watu Meja untuk kalangan anak muda Purwokerto dan sekitarnya pasti sangat familiar sekali. Tempat wisata yang baru – baru ini booming karena tempat yang indah untuk dinikmati saat pagi hari maupun sore hari menjelang sunset. Bukit Watu Meja berada di Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas.
Fasilitas
Wisata Watu Meja sudah cukup rapi dalam skala pengembangannya. Terdapat spot pandang untuk melihat-lihat, papan kayu untuk swafoto, papan ayunan, area camping, dan warung-warung tersedia di bagian sebelah kanan. Fasilitas pendukung yang belum terpenuhi, yaitu toilet dan tempat sampah yang banyak tersedia agar tempat wisata ini lebih layak lagi untuk para pengunjung.
Harga

Untuk memasuki Wisata Watu Meja mulai dari gapura bambu dengan membayar Rp 8.000 saja per orangnya.

Akses Menuju Bukit Watu Meja
Dari Purwokerto :
Jika kamu dari Kota Purwokerto menuju ke arah Patikraja kurang lebih 15 KM dari kota Purwokerto. Setelah itu sampai pertigaan Pasar Patikraja, kamu ambil ke kanan menuju Desa Tumiyang, Kebasen. Harap hati – hati karena jalanan sangat kecil sangat rawan kendaraan pemukiman sekitar berlalu lalang. Setelah itu lurus saja sampai ketemu Tugu lalu ambil kanan lurus terus saja. Sudah ada petunjuk jalan untuk menuju pintu Gerbang Bukit Watu Meja. Ikuti saja petunjuk sampai Puncak Bukit Watu Meja. Motor tidak dapat sampai puncak, parkirkan motor di tempat yang sudah di sediakan. Trekinglah kurang lebih 15 – 20 menit, lebih baik persiapkan pakaian yang cocok untuk berjalan di medan tanah. Jangan gunakan high heel, karena jalanan tidak rata bisa membahayakan untuk kaki.
Source wisata banyumas
Comments
Loading...