Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-H4KJw2.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Taman Miniatur Dunia (Small World) Desa Ketenger Baturaden

0 180

Taman Miniatur Dunia

 

Taman Miniatur Dunia Small World Desa Ketenger – Banyumas memang menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata. Untuk tahun 2016 saja, masih banyak curug (air terjun) tersembunyi yang kemudian ditemukan dan menjadi tempat wisata.

Lokasi Small World (Miniatur Dunia)

Taman Miniatur Dunia Small World ini dibangun di Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.
Objek wisata baru bertajuk small world diburu pecandu selfie meski dibuka minggu lalu sudah ratusan pengunjung datang.-
Di dalam taman ini, kalian akan di suguhkan banyak bangunan terkenal di dunia dalam bentuk miniatur. Layaknya sedang berkeliling dunia, dalam sehari kalian bisa mengunjungi Menara Pisa dan Colosseum dari Italia, Menara Eiffel dari Prancis, Patung Liberty dari Amerika, Bunga Tulip dan Kincir Angin dari Belanda, Patung Merlion dari Singapura, Monas dari Indonesia, Piramida dari Mesir, Petronas Tower dari Malaysia dan masih banyak bangunan dunia lainnya. Menurut pengelolanya, baru ada 18 miniatur yang sudah dibangun dan rencana ke depannya akan ada pengembangan serta penambahan menjadi sekitar 30 miniatur.

Rute Menuju Small World (Miniatur Dunia)

Mengenai rute perjalanan, untuk mencapai Taman Miniatur Dunia ini menurut saya sangatlah mudah. Alamat lengkapnya sendiri berada di Jalan Raya Baturraden Barat Nomor 270, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden. Bagi kalian yang berada di Purwokerto dan sekitarnya bisa mengunakan jalur menuju Objek Wisata Baturraden. Supaya lebih mudah, rute perjalanan kalian bisa dimulai dari kampus BSI Purwokerto, menuju utara ke arah objek wisata Baturaden. Hingga nantinya kalian menemukan plang (baca: papan petunjuk) ke arah Curug Gede. Ambil kiri menuju desa wisata ketenger hingga mentok ketemu pertigaan. Lalu ambil kiri dan ikuti jalan menurun setidaknya ada 300 meter-an. Taman miniatur dunia (small world) berada di kanan jalan. Jika kalian beruntung, maka kalian juga bisa disuguhkan pemandangan pelangi nan indah beserta megahnya gunung slamet.

Harga Tiket Masuk Small World (Miniatur Dunia)

Untuk masuk ke Taman Miniatur Dunia ini, kalian cukup merogoh kocek 15 ribu rupiah (weekday) dan 25 ribu rupiah (weekend) per orang. Taman ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam tiap hari Senin sampai Jumat. Untuk hari Sabtu dan Minggu buka dari jam 7 pagi hingga jam 12 malam. Saran saya ketika kalian mengunjungi tempat ini, mendink (baca: kalau bisa) datang malam hari saja, karena pemandangan taman ini akan lebih indah ketika malam hari.

Source wisata purwokerto
Comments
Loading...