Obyek Wisata Baturaden Banyumas

0 204

Baturaden

Lokawisata Baturraden Banyumas adalah wisata menarik di pinggang Gunung Slamet, 14 km dari Purwokerto, ibukota Kabupaten Banyumas. Gunung yang menjulang tinggi itu bisa dilihat dengan sangat jelas dari rumah keluarga di sebuah dusun bernama Mersi, di Purwokerto Wetan.

Lokasi

Lokasi wisata Baturaden berada di sebelah selatan lereng gunung Slamet dan sekitar 14 km dari utara kota Purwokerto. Tepatnya ada di kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dan kurang lebih 640 meter di atas permukaan laut dan 6 km dari puncak Gunung Slamet.

Akses Menuju Wisata Baturaden

Lokasi wisata Baturaden bisa di akses menggunakan kendaraan pribadi atau bisa dengan transportasi umum. Anda yang berkunjung menggunakan transportasi umum, maka bisa naik angkutan kota (angkot) jurusan Baturaden dari terminal Purwokerto. Kemudian, Anda akan sampai dan turun di terminal lokawisata Baturaden.

Apabila Anda ingin lebih praktis dan bebas, maka bisa menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau menyewa mobil. Jarak tempuhnya kurang lebih 15 km dari pusat kota Purwokerto dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit bila jalanan tidak sedang padat. Pengunjung disarankan untuk waspada dan berhati-hati bila memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena banyak jalanan yang menanjak dengan tingkat kemiringan sekitar 30 derajat.

Tiket Masuk Wisata Baturaden

Harga Tiket Masuk wisata Baturaden Purwokerto terbaru adalah Rp. 14.000. Sedangkan untuk masuk ke dalam theater alam maka anda harus membayar tiket sebesar Rp. 5000 serta untuk masuk ke Pancuran Telu sebesar Rp. 10.000.

Source wisata purwakarta
Comments
Loading...