Obyek Wisata Pantai Congot Cilacap

0 232

Pantai Congot

Pantai Congot merupakan tempat wisata pantai di Kabupaten Cilacap dan di kenal dengan nama Pantai Jetis, karena berada di Desa Jetis. Di Desa Jetis ini dipromosikan adanya Desa Wisata Karang Banar yang terdiri dari Pantai Congot, Pantai Bunso, dan Pantai Cemara Sewu, yang berurutan dan bersebelahan dari Timur ke arah Barat.

Lokasi

Pantai Congot terletak di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Indonesia. Lokasi GPS : -7.72317, 109.39280,

Rute

Menuju Pantai Congot ini kita menggunakan rute dari arah purwokerto – banyumas -buntu – kroya-nusawungu melewati destinasi wisata lain yaitu pantai widara payung dan pantai Cemara sewu.

Fasilitas

Di kawasan pantai congot ini fasilitasnya pun tidak kalah dengan pantai logending yang ada di seberangnya yaitu tempat parkir kendaraan yang cukup luas, kios-kios makanan-minuman, kios souvenir, arena ATV, kolam renang mini dan wahana permainan anak.

Keindahan

Keindahan Pantai Congot tidak terlepas oleh barisan bukit yang mengelilinginya terus di pinggir pantai ini terbentang gundukan batu yang memanjang berfungsi sebagai pemecah ombak karena ombak pantai selatan terkenal dengan ketinggian dan besarnya. banyak orang yang memanfaatkan gundukan batu ini untuk memancing ikan apalagi saat weekend.
jika ingin menyusuri pantai congot lebih jauh wisatawan bisa menyewa kuda dengan beberapa puluh ribu rupiah saja.

Apabila sudah puas bermain-main pasir dan ombak ditepian. wisatawan bisa mampir untuk membeli hasil laut nelayan baik yang masih segar ataupun yang sudah di awetkan di TPI Pantai Congot Jetis. Banyak hasil laut yang masih segar seperti ikan, cumi-cumi, kepiting dll. yang dijual di sini. bila tidak mau repot mengolahnya pengunjung bisa meminta untuk sekalian dimasak oleh penjualnya.
jangan ragu untuk menawar apabila beruntung bisa mendapatkan harga yang murah dari harga pasaran yang ada.

Source pantai congot cilacap
Comments
Loading...