Elok dan Sejuknya Danau Kembar Sumatera Barat

0 74

Danau Kembar 

Sumatera Barat terdapat tempat wisata alam yang wajib untuk Anda kunjungi. Tempat wisata tersebut adalah Danau Diateh (diatas) dan Danau Dibawah yang kerap disebut Danau Kembar. Tempat wisata ini terletak di daerah Bungo Tanjung, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, jaraknya sekitar 65 kilometer dari Kota Padang.

Alasan di berikan nama Danau Kembar dikarenakan kedua danau tersebut memiliki luas yang hampir sama (Lebih luas Danau Diatas) dan letaknya sangat berdekatan. Meskipun bernama danau di atas dan danau di bawah, namun letak kedua danau ini justru kebalikan dari namanya. Sebenarnya danau yang lebih tinggi justru diberi nama Danau Dibawah, begitu juga sebaliknya. Jarak kedua danau ini hanya 300 meter saja, sangat dekat. Jika kedua danau tersebut dilihat dari atas, maka akan terlihat dua buah danau mirip dengan warna air biru, seakan-akan berpasangan. Kedalaman dari 2 danau ini berbeda, danau di atas memiliki kedalaman lebih dari 500 meter sedangkan danau di bawah kedalamannya hanya 44 meter.

Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan ketika berada di Danau Kembar, karena di sini disediakan fasilitas wisata seperti outbond, tracking, olah raga air, dan kegiatan wisata lainnya. Anda juga dapat menikmati tour keliling danau dengan menggunakan perahu masyarakat setempat yang dapat disewa.

Di sekitar Danau Kembar juga sudah banyak terdapat warung-warung yang bisa para penelusur jadikan tempat istirahat. Dan bagi Anda yang menyukai bunga, maka Anda dapat membelinya, karena di Danau Kembar banyak yang menjualnya.

Cara menuju ke Danau Kembar

Anda bisa memulainya dari Kota Padang menggunakan angkutan antar kota atau Anda juga dapat menyewa travel. Jarak Kota Padang ke Solok sekitar kurang lebih 60 km dan akan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Di sepanjang perjalanan menuju Kabupaten Solok, akan disuguhi pemandangan indah di kiri dan kanan seperti perkebunan teh dan juga pegunungan yang indah, dan suhu di sekitar danau relatif dingin antara 14-16 derajat celsius.

Source Danau kembar Sumatera Barat
Comments
Loading...