Obyek Wisata Air Terjun Curug Cigombong

0 266

Curug Cigombong

Air terjun “Curug Cigombong” yang terletak di Desa Sadabumi memiliki nilai eksotik tersendiri. Air terjun yang dikelilingi kawasan hutan pinus dan dihiasi rerimbunan pepohonan hutan tropis memberikan keindahan tersendiri. Air Terjun “Curug Cigombong” memiliki ketinggian kurang lebih antara 25 – 40 meter.

Keindahan Curug Cigombong

Air yang tumpah di air terjun “Curug Cigombong” adalah air yang mengalir dari sungai Cigombong dan Cibikang. Pada saat intenstias hujan turun lebih banyak seperti sekarang ini, air terjun “Curug Cigombong” benar-benar memberikan pemandangan yang menakjubkan. Air yang jatuh dari ketinggian 25 meter lebih tersebut pecah menghepas bebatuan dan memenuhi lubuk dibawahnya. Semetara itu angin juga iku memberikan efek keindahan tersendiri. Angin yang di hasilkan dari udara sekitar dan hempasan air yang jatuh dari ketinggian 25 meter tersebut menyebakan setiap kita yang berada di bawah akab basah kuyup dan merasa kedinginan.

Lokasi

Curug Cigombong terletak di Desa Sadabumi, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Propinsi JawaTengah.

Aksesbilitas

Akses jalan untuk sampai ke “Curug Cigombong” memang lumayan jauh dari pusat kota Majenang. Kalau ditempuh dengan kendaraan bermotor bisa menghabiskan waktu 2 jam perjalan. Ada dua jalur alternatif yang bisa dipilih untuk bisa sampai ke air terjun tersebut. 
Pertama melewati jalur Bener, Sepatnunggal dan Pengadegan. Jalur ini jalannya kurang baik, tapi cukup dekat. Hanya membutuhkan waktu kruang lebih 1 jam bisa sampai di kampung yang berdekatan langsung dengan “Curug Cigombong”. Kalau kita melalui jalur ini, kendaraan dititipkan di kampung tersebut. Namanya kampung Ciakar. Orang-orangnya ramah, suka menolong dan yang pasti dengan senang hati akan mengantarkan siapa saja yang ingin sampai di “Curug Cigombong”. Maklum kalau lewat jalur ini, dari kampung Ciakar ke “Curug Cigombong” ditempuh dengan jalan kaki. 
Kedua melewat jalur lintas Kabupaten Brebes. Jalur ini meiliki akses jalan yang sangat baik sampai dengan Desa Ujungbarang. Dari desa Ujungbarang ke “Curug Cigombong” juga bisa di lalui kendaraan bermotor.
Source wisata cilacap
Comments
Loading...