Puncak Lawang Sumatera Barat

0 64

Puncak Lawang

Destinasi Wisata yang terkenal di Sumatra Barat yang terletak di daerah Lawang, Kabupaten Agam. Tepatnya sekitar ± 22 KM dari Pusat Kota Bukit tinggi Jika melalui Jalan Pintas Ngarai Sianok. Perjalanan dimulai dari jalan Atas Ngarai, melewati wisata Lubang Japang dan Janjang Koto Gadang serta Panorama Ngarai Sianok. Perjalanan sekitar 10 KM untuk sampai pada sebuah Persimpangan yang bernama Simpang Pisang. Diharapkan kepada pengendara berhati-hati utuk melalui Rute ini karena jalur lintas ini tergolong Rawan Bencana Longsor dan jalannya yang lumyan sempit. Kemudian setelah di Simpang Pisang Anda Belok Kanan. Sekitar 4 KM Anda akan bertemu simpang Matur yang disana terdapat sebuah Lapangan Bola Kaki. Anda belok ke Kanan, dipersimpangan tersebut juga terdapat Plang Penunjuk Arah. Sekitar 2.3 KM Anda akan bertemu Persimpangan dan Pasar Tradisional. Anda tinggal belok Kiri dan terus melaju. Sekitar 4 KM Anda akan bertemu Simpang Puncak Lawang dan Anda tinggal belok Kanan dan Welcome to Puncak Lawang. Perjalanan melalui Jalan Lintas Ngarai ini, lebih hemat ± 7 KM dibandingkan melalui Padang Luar.

Tak hanya itu, Puncak Lawang juga menyediakan berbagai arena Game yang memanjakan para pengunjung dan juga tentu punya tarif yang berfariasi. Diantaranya Flying Fox, Melintasi Jembatan Ban, Paralayang. Untuk Game Flying Fox di Bandrol dengan Budget Rp. 25.000/org dan Full Game Rp. 75.000/org. Untuk Paralayang sekitar ± Rp. 300.000/org untuk sekali terbang dengan durasi yang ditentukan.

Biaya untuk Masuk kedalam Wisata ini pada Hari Biasa Rp. 5.000/org dan Parkir Motor Rp. 2.000/org. Untuk Mobil sekitar Rp. 5.000/unit. Pada Hari Besar seperti Idul Fitri, Tarif masuk naik menjadi Rp. 15.000/org dan Parkir Motor Rp. 3.000/unit.

Source Puncak Lawang, Sumatera Barat
Comments
Loading...