Wisata Waduk Kubang Kangkung Cilacap

0 363

Waduk Kubang Kangkung

Waduk Kubang Kangkung  merupakan sebuah waduk buatan yang di buat pada masa penjajahan Belanda yang terjadi di indonesia yang di buat oleh warga belanja, yang bertujuan sebagai sumber penyimpanan air yang tidak kering walaupun musim kemarau melanda waduk tersebut.

Lokasi Waduk Kubang Kangkung

Waduk Kubang Kangkung, di Desa Kubang Kangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Dari namanya saja pasti banyak yang mengira jika tempat ini adalah sebuah kubangan yang penuh lumpur. Waduk Kubang Kangkung ini adalah obyek wisata yang tengah terkenal karena mempunyai panorama sekitar yang begitu mempesona.

Fasilitas di Waduk Kubang Kangkung

Di lengkapi fasilitas-fasilitas rekreasi yang semakin membuat Anda menikmati tempat ini. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati dari Waduk Kubangkangkung ini adalah terdapat perahu dan kano yang dapat digunakan untuk berlayar mengelilingi waduk, selain itu terdapat taman dinosaurus, tempat bermain anak-anak, flying fox, refleksi kaki menggunakan ikan, arena outbond, serta spot selfie unik yang sayang untuk dilewatkan.

Daya Tarik Waduk Kubang Kangkung

Wisata Waduk Kubang Kangkung di Kawunganten merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya. Penduduk lokal daerah Wisata Waduk Kubang Kangkung juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Tempat ini bukan sekadar kubangan berlumpur yang penuh dengan tanaman kangkung namun sebuah waduk cantik yang konon di bangun pada masa kolonial Belanda sebagai sumber penyimpanan air bersih.Waduk Kubangkangkung mengalami renovasi pada tahun 2014 dan sejak saat itu kawasan ini dibuka sebagai tempat wisata. Udara di sekitar waduk ini sangat sejuk karena banyak tumbuhan karet di sekelilingnya. Tarif masuk wisata Kubang Kangkung cukup terjangkau,yaitu untuk tiket masuk Rp.2000 dan parkir Rp. 1000 saja.

 

Source wisata cilacap
Comments
Loading...