Pulau Samber Gelap Kalimantan Selatan

0 132

Pulau Samber Gelap

Di Kalimantan Selatan ada sebuah tempat wisata yang mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan cocok untuk di jadikan tempat bersantai. Tempat tersebut bernama Pulau Samber Gelap yang terletak di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Pulau ini mempunyai luas sekitar kurang lebih 5 ha. Untuk harga tiket masuk sebesar Rp.10.000 per orang.

Jika Anda ingin ke Pulau Samber Gelap, maka bisa menggunakan speedboat dari Pelabuhan Samudera Kabupaten Batulicin dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Jika dari Banjarmasin maka akan memerlukan waktu yang lebih lama lagi sekitar kurang lebih 12 jam perjalanan. Dimulai dengan perjalanan ke Pagatan sekitar 5 jam yang kemudian disambung dengan naik kapal ke Pulau ini selama 8 jam perjalanan.

Pasir pantainya yang putih dan sangatlah lembut, gelombang yang tidak besar, serta air lautnya yang jernih membuat Pulau yang satu ini menjadi terlihat sangat cantik sekali. Pulau Samber Gelap juga mempunyai pemandangan bawah laut yang sangat indah, maka tak mengherankan jika tempat ini menjadi favorit para penyuka diving dan snorkeling.

Berbagai aktivitas wisata dapat Anda lakukan di Pulau Samber Gelap ini diantaranya yaitu berenang, berjemur, bersantai di pinggir pantai, melihat pemandangan indah sunset, memancing, diving, dan juga snorkeling.
Di Pulau Samber Gelap sendiri terdapat banyak sekali spot-spot ikan – ikan tengiri dengan bobot yang besar, sehingga sangat cocok sekali bagi Anda yang hobi memancing. Sedangkan untuk Anda yang ingin diving dan snorkeling, tidak perlu khawatir karena disana terdapat tempat penyewaan peralatan diving dan snorkeling secara lengkap.
Untuk fasilitas dan akomodasi Pulau Samber Gelap belum terlalu lengkap. Jika ingin menginap Anda bisa menginap dirumah warga, karena penginapan disana belum banyak. Selain itu Anda juga bisa mendirikan tenda di pinggir pantai, namun harus ijin terlebih dahulu jika ingin mendirikan tenda. Pengunjung di Pulau Samber ini di harapkan harus menjaga kebersihan sekitar. Di Pulau ini juga sudah terdapat beberapa warung penjual makanan dan minuman.
Source Pulau Samber Gelap
Comments
Loading...