Obyek Wisata Pantai Karang Pandan Cilacap

0 474

Pantai Karang Pandan (Karang Bolong)

Pantai Karang Pandan  merupakan salah satu tempat wisata pantai yang ada di Cilacap. Pantai ini banyak di kenal oleh banyak masyarakat sering di sebut Pantai Karang Bolong. Orang-orang orang yang berada di sekitaran Cilacap, jika mereka di tanya mengenai pantai pasir putih Nusakambangan. Pasti jawaban mereka mengarahkan ke pantai indah ini.

Saat ini, pantai yang berada di kawasan Pulau Nusakambangan ini sudah di kelola oleh beberapa orang yang dipercaya oleh Pemerintah Daerah. Berbeda dengan Pantai Kalipat dan Pantai Karang Bandung yang belum ada yang mengelola.

Lokasi Pantai Karang Pandan

Pantai Karang Pandan terletak di Pulau Nusa Kambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia.

Biaya Masuk Pantai Karang Pandan

Biaya untuk menuju ke pantai yang mempunyai pasir putih ini cukup murah, yaitu sebesar  5000 rupiah. Jadi, total semua biaya yang dikeluarkan untuk ke Pantai Karang Pandan dan Benteng Karang Bolong adalah sekitar 25.000 sudah termasuk biaya kapal sebesar 20.000.

Akses menuju Pantai Karang Pandan

Untuk menuju ke bibir pantai Karang Pandan atau karng Bolong ini cukup mudah dan gampang kok, dengan biaya masuk sekitar , yang pertama kita di haruskan menyebrang dulu dari teluk penyu ke Nusakambangan ini, setelah itu di sana ada 2 pilihan, Pilihan yang pertama kita bisa jalan kaki sampai ke pantainya (sekitar 30 menit), dan pilihan yang kedua ada lah menaiki odong odong yang di kelola oleh warga Cilacap yang berada di sana.

Rute Menuju Pantai Karang Pandan

-Dari Cilacap (5 km, 15 menit)>Jl. Singkep>Jl. Muria>Jl. Flores>Jl. Gatot Subroto/Jl. Tegal – Cilacap>Jl. Jawa>Jl. Dr. Soetomo>Jl. Lingkar Selatan>Pantai Teluk Penyu>Pulau Nusa Kambangan.

Source wisata cilacap
Comments
Loading...