Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-iCVxZ3.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Pantai Kali Kencana Cilacap

0 361
Pantai Kali Kencana

 

Pantai Kali Kencana adalah satu dari berbagai pantai di Cilacap yang belum terlalu terkenal seperti Pantai Teluk Penyu ataupun Pantai Permisan. Pantai Kali Kencana memiliki ombak yang besar karena berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, dan memiliki pemandangan indah ketika ombak yang besar itu memecah batu karang. Perjalanan menuju Pantai Kali Kencana jika di tempuh dengan perahu dari Pantai Teluk Penyu cukup 15 menit dan mata anda akan di hipnotis pemandangan yang spektakular.

Lokasi Pantai Kali Kencana

Alamat: Sidanegara, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia.

Akses Menuju Pantai Kali Kencana

Akses ke lokasi Pantai Kali Kencana ini bisa di bilang cukup jauh dan jalannya yang cukup extreme menurut gw, bayangin aja jalan kaki kurang lebih hamper 3 jam, dan di perjalanan selama 3 jam tersebut banyak banget yang bisa di temuin, ada beberapa aliran sungai yang dasarnya itu bantu dan kerennya lagi batu itu kaya ada warna warna peraknya gitu, sekilas mirip bahan batu akik, selain aliran sungai ada juga beberapa air  terjun kecil yang tingginya sekitar 3 meter.

Cara akses ke Pantai Kali Kencana ini cukup murah, cukup membayar retribusi kapal sebesar 25 ribu untuk mengantar ke sebrang Nusakambangn dan dari sebrang itulah kita memulai tracking di hutan Nusakambangan selama kurang lebih 3 jam, kenapa ke pantai ini harganya lebih mahal atau berbeda sama beberapa pantai seperti Kalipat, Karang bandung, karang Pandan.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat  Pantai Kali Kencana anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda. Oiya kalau mau kesana bawa Guide, atau bawa temen yang udah tau jalan/jalur ke pantai kalikencana ini.
Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Source Wisata cilacap
Comments
Loading...