Obyek Wisata Pantai Kalipat Cilacap

pantai-kalipat-nusakambangan
0 394
Pantai Kalipat

 

Pantai Kalipat merupakan salah satu pantai di kawasan Nusakambangan yang sangat mempesona. Pantai dengan hamparan pasir putih dengan ombak biru berpadu dengan hujaunya bebukitan membuat sobat merasa damai dan nyaman. Sobat dapat bermain pasir sepuasnya atau sekedar memanjat pohon di pinggir pantai sambil menikmati ombak air laut nan biru.

Lokasi Pantai Kalipat

Pantai Kalipat terletak di Pulau Nusa Kambangan, Tambakreja, Cilacap Sel, Kabupaten Cilacap, Jawa Tenga, Indonesia.

Akses Menuju ke Pantai Kalipat

Pantai Kalipat ini terletak di ujung timur Nusakambangan. Pantai ini masih sangat asri karena akses untuk menuju kesini cukup melelahkan. Kita harus berjalan kaki rata-rata sekitar 1,5 jam karena memang medan tidak bisa ditempuh menggunakan kendaraan,tapi jangan khawatir karena semua itu akan sebanding dengan pemandangan pantai yang sangat menawan. perjalanan menuju kesini anda akan disuguhi dengan suasana yang benar-benar masih alami. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan berbagai flora dan fauna yang sangat menawan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang indah dengan warna air yang biru kehijauan dan ditambah lagi dengan bebatuan yang menjulang menambah indah suasana.Ombak disini relatif sedang dengan angin yang cukup kencang.

Akses menuju pantai ini kita dari Cilacap menuju Pantai Teluk Penyu, lau kita menyebrang menuju ke pulau Nusakambangan dengan membayar 20.000(pulang-pergi) dan turun di dermaga karang tengah. Lalu kita akan bertamasya ria memasuki hutan Nusakambangan dengan berjalan kaki.
Tips Berlibur di Pantai Kalipat
  • Bagi yang belum tahu jalanya carilah tour guide atau orang yang pernah kesana untuk mendampingi agar tidak tersesat.
  • Kalau bisa berkunjunglah saat musim kemarau karena akses jalan pada saat musin kemarau tidak terlalu licin dan pemandangan dipantai akan lebih indah karena ditambah dengan pemandangan daun-daun gugur.
  • Gunakan sepatu atau sandal gunung agar memudahkan anda melewati track yang menantang.
  • Gunakan celana panjang agar mengantisipasi hewan hewan yang tidak di inginkan.
  • Selalu berdoa dan berhati hati adalah kunci utama.
  • Jangan lupa bawa makan dan minum yang cukup.
  • Bawalah P3K.
Source wisata cilacap
Comments
Loading...