Obyek Wisata Gunung Selok Cilacap

0 170

Gunung Selok

Gunung Selok merupakan sebuah Gunung Kecil yang berada di Desa Karangbenda. Gunung Selok ini juga bisa dikatakan sebagai daerah bukit-bukit. Secara administratif, Gunung Selok dibagi menjadi dua bagian, yakni hutan produksi yang berada di bawah pengelolaan Perhutani dan hutan lindung (hutan konservasi) yang berada di bawah pengawasan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Aneka ragam flora-fauna dan keindahan alam bisa kita temukan di sini (Gunung Selok). Selain itu, beberapa benteng peninggalan Jepang juga masih dapat kita lihat.

Perjalanan untuk menjelajah Gunung Selok dapat di lakukan dengan mengendarai kendaraan pribadi. Di bagian atas, terdapat area parkir yang memadai untuk mobil dan sepeda motor. Bahkan pada saat-saat tertentu, bus pariwisata ukuran besar pun dapat menempar di area parkir itu.

Lokasi Gunung Selok Cilacap

Wisata Gunung Selok  adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia.

Akses Menuju Gunung Selok

Perjalanan ke Gunung Selok dapat dilalui menggunakan kendaraan ber motor ataupun mobil. Namun jika anda menggunakan motor, sebaiknya berhati hatilah karena tidak semua jalan beraspal. Menuju Gunung Selok dari arah Terminal Adipala, anda berjalan kearah timur melawati jalan ber-liku khas daerah pegunungan sejauh 2 kilometer.

Setelah itu, ketika melihat tower jaringan, belok ke kanan sejauh 200 meter menuju Pantai Sodong dan Gunung Selok. Kemudian ikuti petunjuk jalan. Jika terdapat pertigaan ke arah Gunung Selok dan Pantai Sodong maka ambil jalan menuju Gunung, yakni ke arah kanan sampai di pintu kawasan gunung.

Source wisata cilacap
Comments
Loading...