Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-v9M2iZ.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Gunung Srandil Cilacap

0 173

Lokasi Gunung Srandil

Gunung Srandil terdapat di Desa Glempangpasing, Kecamatan Adipala, Cilacap Jawa Tengah. di kenal sebagai satu diantara tempat ziarah. Di Gunung Srandil, wisatawan dapat nikmati bukit kecil yang dipenuhi pohon-pohon hijau hingga dapat lihat dengan terang Pantai Srandil yang ada di samping selatan.

Gunung Srandil di kenal juga sebagai maksud wisata spiritual atau religius. Sehari-hari, objek wisata Gunung Srandil dikunjungi beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus orang yang menginginkan berziarah di goa-goa yang terdapat banyak di Bukit Srandil ini.

Fasilitas di Gunung Srandil

Wisata Gunung Srandil bisa di bilang sebuah wisata  gunung yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
– Area Parkir kendaraan
– Mushola
– Kamar mandi / MCK
– Penginapan
– dan masih banyak lainya.

Akses Menuju Gunung Srandil

Untuk menuju Gunung Srandil yang berjarak sekitaran 30 km ke arah timur dari kota Cilacap serta bisa dengan gampang dijangkau dengan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Perjalanan menuju Gunung serta Pantai Srandil ini dapat di tempuh memakai transportasi darat, seperti Kereta Api maupun bus umum AKAP. Apabila wisatawan menumpang bus umum antar kota dari Jakarta dapat turun di terminal Purwokerto, selalu disambung memakai bus tengah jurusan Purwokerto-Cilacap atau dapat juga memakai bus jurusan Purwokerto-Kroya. Dari Kroya dapat angkutan umum yang ada (Ojek, Koperades) menuju Gunung Srandil.

Rute Menujun Gunung Srandil

Bila wisatawan datang dari Yogyakarta dapat naik bus umum Jurusan Purwokerto-Yogyakarta, turun di perempatan desa Buntu – Kabupaten Banyumas, ambillah arah Selatan, menuju kota Kroya. Sedang wisatawan yang memakai kendaraan pribadi, anda yang datang dari Jakarta bisa melalui jalur jalan raya selatan. Jakarta-Bandung-Tasikmalaya-Ciamis-Cilacap-Kroya. Bila naik kereta api, dapat memakai kereta api jurusan Jakarta – Kroya turun di Stasiun Kroya. Lantas dengan angkutan umum maupun ojek menuju Gunung Srandil.

Source wisata cilacap
Comments
Loading...