Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-qkZ7Jl.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Benteng Pendhem Cilacap Jawa Tengah

0 114

Benteng Pendhem Cilacap

Cilacap mempunyai berbagai macam obyek wisata yang menarik untuk di lewatkan, meskipun tidak semua obyek wisata yang ada pernah saya dan keluarga kunjungi. Paling tidak tercatat ada Pulau Nusa Kambangan, Teluk Penyu, Benteng Pendem, Segoro Anakan, Kampung laut dll. Dari buku yang saya baca, masih ada obyek wisata lainnya yang menarik.

Bangunan Benteng Pendhem Cilacap merupakan salah satu tempat wisata bangunan bekas markas pertahanan tentara Belanda pada saat dahulu, yang di bangun di area seluas 6,5 hektar secara bertahap selama hampir 18 tahun, di mulai dari tahun 1861 – 1879. Benteng pendem sempat tertutup oleh tanah pesisir pantai dan sangat tidak terurus. Benteng ini kemudian di temukan kembali dan mulai di lestarikan pemerintah Cilacap tahun 1986.

Lokasi Benteng Pendhem

Benteng Pendhem terletak di  Jl. Benteng, Cilacap, Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia.

Fasilitas Benteng Pendhem

Obyek wisata ini dilengkapi pula dengan beberapa fasilitas seperti : Tempat istirahat, Gazebo, Ayunan, Kolam Pemancingan dan sejumlah patung dinosaurus. Dari atas Benteng Pendem tampak jelas Pulau Nusakambangan.

Akses Menuju Benteng Pendhem

Untuk menuju ke Benteng Pendem dapat ditempuh dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan. Dari terminal Bus dan Angkutan Kota ± 5 km, 2 km dari pusat Pemerintahan Kabupaten Cilacap dan 1 km dari Obyek Wisata THR Teluk Penyu. Saya beserta keluarga dan ponakan ke benteng pendem dengan naik motor, dari Cilacap kota sekitar 20 menit saja.

 

 

Source wisata cilacap
Comments
Loading...