Obyek Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali

0 65

Pantai Tanjung Benoa

Salah satu pantai yang dikenal sebagai surga wisata air adalah Pantai Tanjung Benoa. Pantai yang letaknya di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung dengan jarak tempuh sekitar 45 menit dari Denpasar, ibu kota Provinsi Bali.

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu pantai yang memiliki pasir putih dan ombaknya yang relatif tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk tujuan liburan bersama keluarga. Seperti pantai lainnya, Pantai Tanjung Benoa juga akan memberikan anda tempat wisata yang memiliki keunikan dan keindahannya sendiri.

Lokasi Pantai Tanjung Benoa

Tanjung Benoa terletak di ujung selatan pulau Bali, terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung Bali. Tanjung Benoa ini adalah nama pantai yang berujung sempit. Jarak tempuh bila hendak ke pantai ini kira-kira 12 km dari Bandara Ngurah Rai, lebih kurang 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Aksesbilitas Pantai Tanjung Benoa

Akses yang mudah ditempuh menuju Pantai Tanjung Benoa sehingga banyak wisatawan datang. Di kawasan pantai ini juga tersedia areal parkir kendaraan, kios cenderamata, hotel dan rumah makan di sekitar pantai serta kebersihannya juga cukup terjaga.

Lokasi Tanjung Benoa

Tanjung Benoa terletak di sebelah tenggara pulau bali. Pantai ini terletak di Kecamatan Tanjung Benoa Kabupaten Badung, Bali. Jika anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali anda akan menempuh jarak sekitar 15 kilometer dengan wartu tempuh sekitar 30 menit. Anda tidak akan bertemu dengan kemacetan jika anda mengambil jalur melalui jalan tol mandar bali.

Harga watersport di Tanjung Benoa:

  • Parasailing – 1 putaran – Rp.120.000/orang , minimum booking 1 orang
  • Banana Boat – 15 menit – Rp.120.000/orang, minimum booking 2 orang
  • Jetski – 15 menit – Rp.180.000/orang, minimum booking 2 orang
  • Snorkeling – 60 menit – Rp.150.000/orang, minimum booking 2 orang
  • Wake Board – 15 menit – Rp.190.000/orang, mminimum booking 1 orang.

Jenis Olahraga Air di Tanjung Benoa

  1. Snorkeling. Berenang di permukaan laut sekaligus bisa melihat langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang.
  2. Sea Walker. Berjalan di dasar laut dengan menggunakan helm yang kedap air.
  3. Banana Boat. Menggunakan perahu karet tunggal, ditarik oleh speed boat berkeliling pantai dalam waktu 15 menit. Kapasitas muatan banana boat ini adalah maximal 4 orang plus 1 orang instruktur sebagai pendamping.
  4. Parasailing. Payung parasut yang ditarik oleh speed boat mengeliling pantai Tanjung Benoa. Waktu permainan ini satu putaran sekitar 4 menit di udara.
  5. Wakerboard. Wakeboard adalah permainan menantang adrenalin di Tanjung Benoa. Di tarik dengan speedboad and meluncur dengan board. Sangat seru dan menantang.
Source wisata bali
Comments
Loading...