Obyek Wisata Pantai Batu Keras Pangandaran

0 180

Pantai Batu Keras

Pantai Batu Karas merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kota Pangandaran, yang menjadi tujuan banyak wisatawan. Pantai ini terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Alam di pantai ini merupakan perpaduan nuansa alam Pantai Pangandaran dengan Pantai Batu Hiu. Suasana di pantai ini juga lebih tenang dibandingkan dengan Pantai Pangandaran. Selain itu juga, pantai yang berpasir cokelat dengan bibir pantai yang luas ini memiliki kontur pantai yang landai dan ombak yang bersahabat sehingga membuat aman dan nyaman bagi siapa saja yang berkunjung ke sini.

Aktivitas di Pantai Batu Keras

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan selain berenang antara lain: berperahu di bengawan, berkemah dan berselancar. Jika liburan Anda bersama keluarga, akomodasi telah tersedia untuk Anda, ada pondok wisata yang dilengkapi dengan arena bermain dan rumah ibadah. Pondok wisata ini di kelola langsung oleh Diparda Kabupaten Ciamis.

Fasilitas di Pantai Batu Keras

Fasilitas lain yang tersedia adalah pondok wisata yang bisa di gunakan oleh para wisatawan yang berlibur bersama keluarga di Pantai Batu Karas. Pondok wisata yang di kelola langsung oleh Diparda Kabupaten Ciamis ini di lengkapi dengan arena bermain dan tempat ibadah. Fasilitas lainnya yang tersedia antara lain: Hotel, Camping Ground, Kios Cinderamata, sewaan papan selancar dan ban renang.

Harga Tiket Masuk di Pantai Batu Karas

Biaya masuk ke kawasan Pantai Batu Keras Per orang tanpa kendaraan: Rp. 1.500, Motor:Rp. 4.000, Mobil:Rp. 20.000 dan Bus: Rp. 35.000.

Rute Menuju Pantai Batu Karas

Anda dapat melaju ke Cijulang dengan kendaraan pribadi maupun sewaan, sayangnya Anda akan dibuat kebingungan dengan banyaknya penunjuk arah ke Pantai Batu Karas. Bagi yang ingin menggunakan kendaraan umum, maka dapat dicari di terminal Pangandaran untuk naik minibus ke Cijulang dan sesampainya di Cijulang dapat dilanjutkan dengan naik ojek seharga Rp 30.000,00.

Source wisata Jawa Barat
Comments
Loading...