Objek Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran

0 199

Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu adalah salah satu objek wisata pantai yang ada di Pengandaran. Lokasinya di Desa Ciliang kurang lebih 14 km dari Pangandaran ke arah Selatan. Pantai ini memiliki panorama yang indah, selain pemandangan ombak yang saling susul. Di pantai ini juga terdapat pusat penangkaran penyu laut yang bebas kita kunjungi.

Pantai Batu Hiu ini, kita bisa melihat keindahan pantai serta mengenal legenda dari Batu Hiu tersebut. Namun, tak hanya itu keunikan lain yang bisa kita temui di Pantai Batu Hiu Pangandaran yaitu terdapatnya banyak pohon yang tidak dikenal jenis dan namanya, pohon tersebut memiliki akar besar seperti pohon bakau serta daun seperti daun palem.

Lokasi Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu teletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Pangandaran – Jawa Bara, Indonesia.

Transportasi Menuju Batu Hiu

Dari Pangandaran, jika anda menggunakan kendaraan pribadi akan menempuh jarak ± 14 km atau 30 menit ke arah barat menuju Cijulang (green canyon). Lokasi pantai tidak sulit ditemukan karena cukup banyak tanda arah menuju Batu Hiu. Jika menggunakan kendaraan umum, silahkan naik angkutan yang menuju Parigi dan selanjutnya disambung dengan ojek lokal.

Akses Menuju Pantai Batu Hiu

Untuk mencapai Batu Hiu bisa berangkat dari Pangandaran, menempuh sekitar 14 km menuju arah Barat (ikuti arah Cijulang). Pantai Batu Hiu teletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Pangandaran – Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Hiu

Bagi para pengunjung yang datang ke Pantai Batu Hiu, sebelum memasuki kawasan wisata ini Anda diwajibkan untuk membayar tiket masuk, namun tidak perlu kawatir Harga Tiket Masuk Pantai Batu Hiu Pangandaran ini cukup terjangkau kok, yaitu bisa kita lihat pada daftar berikut :

  • Sepeda Motor : Rp. 5.900 / Motor
  • Kendaraan Jenis Jeep/Sedan : Rp. 14.200 / Mobil
  • Kendaraan Jenis Carry: Rp. 27.200 / Mobil
  • Kendaraan Penumpang Besar : Rp. 40.200 / Mobil
  • BUS: Rp. 52.700 hingga Rp.130.500 / Mobil

Tips Berlibur di Batu Hiu

  • Lokasi pantai Batu Hiu berada di jalur Pangandaran – Green Canyon, jika bukan jadi tujuan utama, tidak rugi jika anda sempatkan mampir sejenak di pantai ini untuk santai makan atau minum.
  • Bukan termasuk pantai yang bisa berenang, sebagai alternatifnya adalah dengan kunjungan ke pusat Konservasi Penyu yang lokasinya tidak jauh dari Batu Hiu, cukup berjalan kaki.
  • Disamping untuk bersantai, pantai ini cocok untuk berpose dan berfoto ria. Jangan anda tinggalkan perlengkapan kamera anda begitu sampai di pantai Batu Hiu.
Source pantai batu hiu Jawa Barat
Comments
Loading...