Obyek Wisata Pantai Patemon Kebumen

0 275

Pantai Patemon

Pantai Patemon Kebumen atau di kenal juga dengan nama Watu Pawon merupakan salah satu tempat Wisata pantai alami baru di Kebumen. Tepatnya berada di sebelah timur lokasi wisata Pantai Watubale. Wisata baru ini belum lama dibuka, sehingga akses jalan menuju lokasi pantai ini masih dalam tahap perbaikan. Untuk sampai ke tempat wisata ini kamu harus extra hati-hati. Karena jalannya masih berbatuan kecil dan tanah. Sebaiknya jika ingin berwisata ke tempat ini, disarankan membawa kendaraan roda dua. Karena di tempat wisata ini belum tersedia parkir kendaraan roda empat atau mobil.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, Pantai ini masih terbilang jarang dikunjungi oleh para Traveler. Tempat wisata ini masih terus dibenahi oleh pemerintah dan warga juga ikut berpartisipasi. Untuk masuk ke pantai ini kamu hanya mengeluarkan uang sekitar Rp 5 ribu sampai 10 ribu saja.

Lokasi dan Rute

Pantai Patemon berada di sebelah timur lokasi Wisata Watubale. Untuk akses jalan dari arah timur sebelah barat balai desa pasir. Kalau dari arah barat sebelum balai desa pasir sudah ada papan penunjuk arah menuju lokasi wisata Pantai Patemon. Alternatif lain menuju lokasi Pantai ini adalah menggunakan Google Maps.

Fasilitas di Pantai Patemon

Fasilitas di Pantai Patemon ini sudah terbilang cukup baik. Walaupun pantai ini 100% dikelola oleh warga sekitar tapi kita sudah bisa menemukan fasilitas berupa kamar mandi (kalau ngga salah sudah ada dua kamar mandi), beberapa warung, selfie deck, rumah pohon, dan beberapa ornamen-ornamen sebagai penunjang untuk berselfie ria.

Mengenai harga di warung Pantai Patemon ini gue kurang begitu paham. Cuma sewaktu gue membeli 2 botol Aqua 600 ml, gue mengeluarkan Rp 8.000. Kalau gue bilang harga segitu sudah termasuk murah. Karena melihat jalan ke lokasi pantai ini juga terbilang sulit ditambah lagi semua fasilitas yang ada semuanya dikelola oleh warga sekitar.

Tips menuju di Pantai Patemon

  1. Jika datang dari arah Cilacap, Adipala, Gombong, Buntu dan sekitarnya ikuti saja jalan menuju Pantai Karangbolong melalui jalur selatan (jalan alternatif) meonuju Jogja. Jika dari Jogja berarti Pantai Patemon letaknya setelah Pantai Karangbolong. Silahkan bertanya ke warga sekitar karena tidak banyak plang petunjuk menuju Pantai Patemon.
  2. Jika mengandalkan GPS, Saudara bisa memasukkan lokasi Pantai Watu Bale atau Desa Pasir Kebumen atau Pantai Pasir Indah.

 

Source wisata jawa tengah
Comments
Loading...