Obyek Wisata Pantai Watu Bale Kebumen

0 179

Pantai Watu Bale

 

Pantai Watu Bale merupakan salah satu tempat wisata pantai di Kebumen. Destinasi Wisata Yang Terletak di Desa Pasir Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah. Wisata Pantai Watu Bale Kebumen adalah pantai yang unik. Karena secara cerdik dan kreatif menggabungkan wahana wisata yang sedang populer di berbagai tempat wisata. Dan semua itu digabungkan menjadi satu di sebuah pantai. Ya tentu saja nuansa dan suasananya akan sangat berbeda, keindahanya juga tidak kalah menarik.

Jadi, tempat tujuan wisata Pantai Watu Bale ini adalah tempat tujuan wisata baru khususnya di kabupaten Kebumen. Selain pengunjung bisa menikmati semilirnya angin laut di iringi suara deburan ombak yang sedang menyapu karang. Para pengunjung bisa mengambil foto dengan spot spot yang sangat memukau. Untuk pengelolaan Pantai Watu Bale ini memang cukup kreatif menjadikan peluang dan tren yang membuat para wisatawan atau para traveler yang saat ini hoby mencari tempat selfie.

Rute Menuju Pantai Watu Bale

Untuk menuju Pantai Watu bale cukup mudah sebenarnya, tinggal ikuti saja arah menuju Pantai Karang Bolong, jika sudah ke temu terus ke barat ikuti plang penunjuk ke Pantai Desa Pasir, sesaimpai di komplek nanti sudah ada plang penunjuk ke Pantai Watu Bale. Jalan Menuju Pantai Watu Bale ini sayangnya masih belum begitu bagus, bahkan untuk Roda 4 tak bisa masuk langsung ke lokasi, harus ditinggal dan dilanjutkan berjalan kaki kurang lebih 15 menit. Namun semuanya akan terbayar lunas jika sudah sampai di TKP karena pemandanannya begitu indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Bale

Untuk masuk ke Pantai Watu Bale dikenakan biaya retribusi Rp. 5.000 per orang, dan Rp. 5.000 untuk tiket foto di 3 wahana (rumah pohon, jembatan segitiga, dan bukit Titanic). Sedangkan untuk parkir membayar biaya Rp. 2.000 (sepeda motor) Rp. 5.000 (mobil).

Tips Berlibur di Pantai Watu Bale

  1. Tentu saja berangkat pagi atau sore untuk menghindari kulit gosong di siang hari gan.
  2. Tetap safety dalam berfoto di spot gan terutama di rumah pohon dan jembatan segitiga karena tidak ada line safety / tali pengaman.
  3. Jagalah kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya gan.
  4. Jangan lupa mampir ke pantai-pantai sekitar watu bale karena tempatnya berdekatan seperti karang bolong dan menganti.
Source pantai watu bale jawa tengah
Comments
Loading...