Obyek Wisata Pantai Surumanis Kebumen

0 311

Pantai Surumanis

Pantai Surumanis yang merupakan salah satu pantai tersembunyi di Kabupaten Kebumen, dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi bila di bandingkan dengan pantai-pantai lainnya seperti Pantai Lampon dan Karang Agung. Medan yang begitu extreme dan penuh tantangan sangat cocok untuk kalian yang berjiwa muda yang selalu ingin tahu tempat-tempat tersembunyi di kota Kebumen. Pemandangan yang indah dan sejuk udara pegunungan akan membayar rasa lelah kalian saat menempuh perjalanan ke lokasi Pantai Surumanis tersebut. Dari atas bukit kalian akan dapat melihat pantai menganti, karang pengantin dan pantai pecaron. Sungguh pemandangan yang indah.

Lokasi Pantai Surumanis

Pantai Surumanis Berada di perbatasan antara Desa Pasir dan Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Lokasinya berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Kebumen dengan lama perjalanan kira-kira 90 menit.

Harga Tiket Masuk Pantai Surumanis

Untuk masuk berwisata ke Pantai Surumanis pengunjung cukup membayar Rp. 5.000,-/orang ditambah biaya parkir kendaraan Rp. 2.000,-/motor dan Rp. 5.000,-/mobil. Fasilitas yang di sediakan di sini adalah area parkir, warung makan dan toilet.

Akses di Pantai Sueumanis

Untuk menuju ke lokasi pantai ini dapat melalui rute ke Pantai Suwuk atau ke Pantai Karangbolong. Akses menuju ke pantai ini merupakan tantangan tersendiri. Pengunjung akan melalui medan yang cukup berat dan menguras tenaga. Karena letaknya yang berdampingan, untuk menuju ke lokasi dapat melalui Pantai Pecaron. Dari Pantai Pecaron perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh sekitar 1 km menyusuri bukit yang terjal.

Rute Menuju Pantai Surumanis

Rute: Dari Kota Kebumen ambilah jalan menuju Pantai Petanahan (lewati) lanjutkan ke arah Pantai Suwuk (lewati). Perjalanan dilanjutkan ke arah Pantai Karangbolong (lewati). Jika menemui pertigaan jalan yang luas, lurus saja (jalur kiri) menuju Pantai Ayah. Selanjutnya mengikuti jalan raya hingga melewati Pantai Pasir. Selepasnya akan menemui yikungan yang naik tajam.tikungan tajam serta tanjakan. Masuklah ke Gang Pintu Masuk Pantai Pecaron. Setelah sampai Pantai Pecaron harus mendaki bukit hingga Pantai Surumanis di sebelah timur Pantai Pecaron.

Source pantai surumanis kebumen
Comments
Loading...