Obyek Wisata Pantai Pedalen Kebumen

0 394

Pantai Pedalen

Pantai Pedalen merupakan objek wisata yang menjadi salah satu destinasi favorit yang berada di Kebumen, Jawa Tengah. Keunikan dari pantai Padelan, pengunjung dapat melihat dari dekat bebatuan karang yang merupakan gugusan karst berumur ratusan tahun.

Selain itu pengunjung juga dapat melihat gua peninggalan nenek moyang terdahulu. Wisatawan sekaligus bisa melihat pulau Nusakambangan, serta menikmati keindahan pantai Padelan dari atas tebing.

Keindahan Pantai Pedalen

Jika sudah melihat-lihat ikan, kemudian kita akan disuguhi perahu-perahu nelayan yang parkir berjajar. Serta jika beruntung, kita akan menyaksikan para nelayan kembali dari melaut. Bagaimana cara para nelayan menuju bibir pantai dan melihat kerjasama para nelayan dalam mengangkat perahu ke daratan.

Pesona yang ditawarkan tidak hanya itu saja,  sekarang telah di bangun gardu pandang untuk melihat keindahan bibir pantai dari ketinggian. Dari gardu pandang ini pun terliat pulau para narapidana, yakni Nusakambangan serta pantai Ayah juga terlihat dengan jelas.

Lokasi Pantai Pedalen

Pantai Pedalen merupakan sebuah pantai nelayan yang terletak di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Fasilitas Pantai Pedalen

di Pantai Pedalen Terdapat  fasilitas yang tersedia di Pantai Pedalen ini sudah cukup memadai. Ada tempat ibadah, toilet, warung-warung makan, dan tempat parkir.

Rute Menuju Pantai Pedalen

Untuk menuju ke pantai ini, rute jika dari Jalur Lingkar selatan ( Jalan Raya Gombong), maka dari pertigaan Polsek Ijo masuk ke selatan mengikuti jalan ke arah pantai Logendhing. Nah dari Pantai Logendhing, pantai pedalen berjarak kurang lebih 2 km ke arah timur, menaiki jalan pegunungan kurang lebih 10 menit. Pengunjung tidak perlu khawatir, karena akses jalannya sudah aspal dan cukup mudah. Setelah naik kurang lebih 10 menit, nanti akan menjumpai pertigaan yang ada plang “Pantai Pedalen”, ke arah kanan, dari situ tinggal menuruni jalan yang sudah cukup bagus juga.

Harga Tiket Masuk di Pantai Pedalen

Harga tiket masuk Pengunjung akan di kenakan biaya Rp. 5.000,- untuk retribusi sekaligus parkir motor. Selamat berwisata di Pantai Pedalen di Kebumen yang keren ini.

Source pantai pedalen jawa tengah
Comments
Loading...