Obyek Wisata Pantai Batu Bedaun Bangka

0 365

Pantai Batu Bedaun

Pantai Batu Bedaun merupakan salah satu pantai yang berada di Kabupaten Bangka, Pantai Batu Bedaun  jika di tempuh dari kota Sungailiat yang berjarak 5 km dan butuh waktu +- 2 jam perjalanan dari kota Pangkal Pinang Bandara Depati Amir.

Pantai Batu Bedaun Sungiliat bersebelahan dengan Pantai Parai Tengiri, namun pantai ini mempunyai ciri khas sehinggan masyarakat sungailiat menyebutnya Pantai Batu Bedaun karena di tengah laut pinggiran pantai ini terdapat sebuah Pulau Batu Granit kecil yang di tumbuhi satu pohon dan rumput hijau sehingga pantai ini di namakan Pantai Batu Berdaun.

Sejarah Pantai Batu Berdaun

Ternyata ada sejarah unik yang menyelimuti pantai ini, itulah mengapa sampai pantai ini di sebut dengan Batu Berdaun. Pantai di sini memiliki batu yang umurnya sudah lama ada di area pantai dan diatas batu dapat di tumbuhi berbagai macam tanaman pantai.

Nama dari tumbuhan yang tumbuh di atas batu itu sendiri adalah saike. Saike merupakan tumbuhan sejenis bonsai yang memang di namai oleh para pecintai bonsai. Segala macam tumbuhan dapat tumbuh dengan baik di atas batu tadi.

Lokasi Pantai Batu Berdaun

Pantai Batu Bedaun Terletak di kampung Bukit Kuala, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Indonesia. 

Fasilitas di Pantai Batu Berdaun

Fasilitas yang bisa di dapatkan pengunjung berupa tempat untuk camping. Jika ada yang berminat bermalam di Pantai Batu Berdaun, pengunjung bisa langsung saja mendirikan tenda untuk istirahat di malam hari dan kembali di esok harinya. Akan lebih seru bukan liburan Anda.

Tips Berwisata Ke Pantai Batu Berdaun

Mungkin Anda bisa ikuti tips-tips wisata yang akan di sebutkan di bawah ini agar wisata Anda semakin berkesan dan sepenuhnya di nikmati dengan baik bersama keluarga tercinta. Berikut di antaranya:

  • Tentukan waktu yang pas dalam berlibur, Anda bisa pilih ingin yang suasana pantainya ramai atau sepi. Jika ingin sepi maka jangan berlibur di waktu liburan sementara jika ingin ramai langsung saja ketika waktu libur datang segera ke sini.
  • Sebenarnya, untuk masyarakat Singkep sendiri memang menjadikan Pantai Batu Berdaun sebagai tempat favorit. Jadi jangan heran bila ternyata wisata ini dipadati oleh orang-orang yang tinggalnya di sekitar wilayah pantai.
  • Bawalah peralatan seperti topi, sunblock atau bahkan jas hujan, payung dan semacamnya, Mengapa harus di bawa karena memungkinkan agar bisa aman terkendali ketika cuaca ternyata tidak mendukung. Entah begitu terik matahari saat itu, atau tiba-tiba gerimis harus datang sehingga cadangan peralatan bisa di keluarkan.
Source wisata bangka
Comments
Loading...