Obyek Wisata Pantai Soge Jawa Timur

0 215

Pantai Soge

Pantai Soge merupakan salah satu tempat wisata pantai di Desa Sidomulyo, Pantai ini berada di sebelah barat Pantai Taman atau sekitar 15 menit perjalanan dari pantai Taman. Di Pantai Soge terdapat muara, dan tempat yang memungkinkan untuk camping. Dengan di bangunnya JLS (jalan lintas selatan) di Pacitan membuat Pantai Soge menjadi tempat baru untuk nongkrong, apalagi di kawasan Pantai Soge ini terdapat jembatan Soge yang bagus. Pantai ini seolah menjadi ikon baru kota Pacitan dengan Jembatan biru yang indah di atas sungai yang bermuara di pantai ini. Bagi para pengunjung bisa mendapatkan sketsa jembatan yang lebih indah jika datang pada malam hari.

Lokasi Pantai Soge

Lokasi Pantai Soge terletak di Dusun Soge, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Propinsi Jawa Timur.

Akses menuju Pantai Soge

Pantai Soge bisa ditempuh dengan perjalanan darat. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Pacitan atau mempuh waktu sekitar 45 menit perjalanan. Menggunakan kendaraan pribadi adalah pihan tepat, karena belum ada angkutan umum yang lewat pantai ini.

Fasilitas dan Akomodasi

Pantai Soge belum sepenuhnya di kelola oleh pemerintah. Untuk fasilitas di pantai ini masih tergolong sangat sederhana tetapi sudah lengkap. Sudah banyak warung di pinggir pantai untuk sekedar mengisi perut ataupun santai sembari menikmati alam pantai. Untuk masalah penginapan bisa di temukan di Kota Pacitan.

Tips Berlibur Pantai Soge

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Pantai Soge di Pacitan, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum, baju ganti, peralatan mandi, dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kacamata, topi, sunblock dan kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Source wisata jawa timur
Comments
Loading...