Keindahan Obyek Wisata Pantai Matras

0 101

Pantai Matras

Pantai Matras merupakan salah satu pantai terfavorit di Bangka. Pantai landai berpasir putih halus sepanjang 3 km dilatarbelakangi pepohonan kelapa dan aliran sungai alami. Terletak di desa Matras, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, yang terletak di sebelah Timur Laut Pulau Bangka.

Lokasi Pantai Matras

Pantai Matras terletak di Desa Sinar Jaya, kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung . Atau tepatnya berada di timur laut dari Pulau Bangka. Berjarak sekitar 40 km dari Pangkal Pinang atau berjarak kurang lebih 7 km dari kota Sungailiat.

Keistiwewan

Keistimewaan pantai ini adalah pasir putihnya yang halus, nyiur yang melambai-lambai, dan aliran sungai alami. Keistimewaan lain, lokasinya yang nyaman dan tenang akan memberikan keleluasaan kepada para pengunjung untuk menyantap makanan sambil bersandar di bebatuan alam dan menikmati keindahan suasana pantai. Dikawasan pantai Matras juga telah dibangun banyak tempat peristirahatan berupa bungalow sederhana yang kian menambah betah pengunjung.

Rute Menuju Pantai Matras

Untuk dapat menuju Pantai Matras, anda dapat menempuh jarak sekitar 40 Km dari Kota Pangkal Pinang bila mendarat di Bandara Depati Amir atau sekitar 1 jam. Jika dari Kota Sungailiat, sudah cukup dekat karena hanya sekitar 7 km lagi menuju lokasi.

Akomodasi Pantai Matras

Akomodasi disekitar pantai pun sudah cukup mendukung. Terdapat hotel, penginapan, tempat hiburan serta pusat penjualan souvenir di sekitar pantai. Tersedia pula restoran yang menyediakan makanan khas Bangka seperti ikan tenggiri bakar yang spesial.

Harga Tiket Masuk Pantai Matras

Untuk masuk ke Pantai Matras, setiap pengunjung hanya di kenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 saja per orang. Cukup murah bukan? Menikmati liburan dengan tenang dan nyaman serta murah ya disini aja, di Pantai Matras.

Source wisata bangka belitung
Comments
Loading...