Keindahan Pantai Wartawan Lampung

0 163

Pantai Wartawan

Pantai Wartawan adalah pantai dengan pesona alam yang indah, kondisi laut beserta alam di sekitarnya menjadikan pantai ini banyak dikunjungi wisatawan maupun. Tidak hanya alamnya yang indah, pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya kepulan asap yang berasal dari air panas dan terpancar di sekitar bebatuan dekat bibir pantai.

Air yang memunyai suhu panas ini tidak hanya terpancar dari satu titik saja, tetapi ada belasan titik lainnya yang juga memancarkan air panas tersebut. Jika para travellers ingin melihat fenomena alam tersebut datanglah saat pagi ataupun sore hari pada saat kondisi laut sedang surut, karena ketika laut sedang pasang bebatuan tersebut akan tertutup air laut sehingga pancaran air panas tidak terlihat.

Lokasi

Pantai Wartawan terletak di Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya berada di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Provinsi Lampung , Indonesia.

Akses

Cukup mudah cara agar bisa sampai ke pantai ini, karena lokasinya persis di tepian jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Rajabasa dengan Kota Kalianda. Akses jalan juga dalam kondisi baik untuk dilewati. Jika Anda bertolak dari dari simpang Gayam pada jalur Bakauheni Bandar Lampung, maka akan menempuh jarak sekitar 31,7 Kilometer. Mengenai tarif masuk, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 2.500,- per orang. ditambah lagi jasa parkir kendaraan, biasanya berkisar antara Rp. 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil.

Fasilitas dan Akomodasi

Di sekitar pantai sudah tersedia warung-warung yang menjajakan aneka makanan yang dapat dinikmati sambil melihat keindahan pantai. Hotel dan penginapan dapat ditemui di sekitar pusat Kota Bandar Lampung yang tidak jauh dari Pantai Wartawan.

 

Source pantai wartawan lampung
Comments
Loading...