Keindahan Tersembunyi Pantai Sumur Tiga Aceh

0 160

Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga merupakan salah satu tempat yang wajib anda kunjungi ketika berliburan ke Pulau Sabang. Keberadaan pantai ini mudah di jangkau, hanya 10 menit dari pusat Kota Sabang dan 20 menit dari Pelabuhan Balohan, Sabang. Pantai ini berada di kawasan Ie Meule, Sabang. Wisatawan bisa menggunakan becak motor untuk ke sana.

Pantai Sumur Tiga menawarkan keindahan alam bahari dengan lingkungan yang masih alami. Langitnya yang bersih membuat pantai ini menjadi tempat ideal untuk memandangi keindahan matahari terbit. Apalagi pantai ini berada di sisi timur Pulau Weh. Di sisi lain, sepanjang pinggiran pantai ini masih dipadati pepohonan kelapa, yang meneduhkan pada waktu terik matahari menyengat kulit.

Lokasi Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga letaknya tidak jauh dari Pusat kota Sabang tepatnya di Kecamatan Ie Meule, Sukajaya, Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh, Indonesia. 

Fasilitas Pantai Sumur Tiga

Di pantai ini terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda sewa. Beberapa restoran maupun warung makan juga tersedia di kawasan ini. Tempat-tempat tersebut menawarkan beberapa menu seafood dan menu khas lainnya, tentunya akan menggugah selera makan Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Sumur Tiga

untuk menuju Pantai Sumur Tiga, trip-er  harus mengeluarkan biaya untuk membayar ongkos kurang lebih sekitar Rp 2.000-Rp 50.000*) per orang nya.

Akses Pantai Sumur Tiga

Untuk menuju ke Pantai Sumur Tiga ini rute yang akan di tempuh  melalaui dari kota Aceh  ke Pelabuhan Ulee Lheue dengan kendaraan darat. Dari Pelabuhan Ulee Lheue langsung menuju ke Pelabuhan Balohan yang ada di Sabang dengan menggunakan kapal feri.

Dari Pelabuhan Balohan, Anda bisa menyewa taksi atau mobil sewa dan langsung menuju ke lokasi pantai. Jangan khawatir karena akses jalannya cukup mulus.

Source pantai sumur tiga aceh
Comments
Loading...