Obyek Wisata Pantai Batu Berlayar

0 174

Pantai Batu Berlayar

 

Pantai Batu Berlayar merupakan salah satu tempat wisata di Kota Bangka. Dari susunan batu-batu granit raksasa terdapat 2 batu besar yang berdiri vertikal sehingga berbentuk seperti layar dengan pulau pasir putih sebagai kapal nya. Susunan batu seperti itulah yang membuat penduduk Belitung menamakan tempat ini Batu Berlayar.

Pulau ini terletak tidak jauh dari daratan utama pulau Belitung, masih berada di area pantai Tanjung Kelayang di sisi pantai sebelah Barat.
Tempat wisata lain yang dapat di kunjungi adalah Tanjung Kelayang yang sudah popular di kalangan wisatawan.

Daya Tarik Pantai Batu Belayar

Jaraknya hanya sekitar 2 km. Daya tarik terbaik adalah pantainya yang indah. Anda mungkin akan menyaksikan ratusan kapal pesiar juga. Pulau Lengkuas juga merupakan obyek wisata yang layak dikunjungi. Jaraknya sekitar 4 km dari Pulau Batu Berlayar.

Lokasi Pantai Batu Berlayar

Pantai Batu Berlayar terletak di  Pulau Belitung, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.

Fasilitas Pantai Batu Berlayar

Fasilitas yang terdapat pada Pantai Batu Berlayar ini masih sangat minim, masih belum ditemukan fasilitas pendukung seperti toilet, kamar mandi, mushola atau warung-warung penjual makanan disekitar pantai. Jalan yang menjadi akses menuju pantai pun tergolong buruk sehingga wisatawan kesulitan untuk mencapai lokasi pantai.

Diharapkan kedepannya ada campur tangan dari pihak pemerintah setempat untuk mengelola pantai ini dengan lebih baik. Pantai Batu Berlayar memang memiliki daya tarik yang bisa menarik minat wisatawan dari luar kota hingga luar negeri.

Rute Menuju Pantai Batu Berlayar

Jika datang dari Tanjung Kelayang, hanya butuh waktu 15 menit. Anda bisa menggunakan perahu untuk menyeberang laut. Bagi yang berasal dari Bangka Belitung, Anda harus menuju ke Bandara Belitung atau Pelabuhan Tanjung Pandan. Dari sini, Anda bisa langsung menuju ke Tanjung Kelayang dengan jarak sekitar 27 km.

Tips Berwisata di Pantai Batu Berlayar

  • Berhati-hatilah ketika menuju ke pantai karena kondisi jalan yang buruk.
  • Disarankan untuk membawa kendaraan motor, karena lebih mudah untuk mencapai pantai.
  • Jangan berenang di pantai, karena arus gelombang ombak yang terkadang ganas.
  • Selalu jaga kebersihan pantai dengan tak membuang sampah sembarangan.
Source pantai batu berlayar bangka belitung
Comments
Loading...